Sesumbar McGregor Tak Pernah Takluk di UFC

CNN Indonesia | Selasa, 21/01/2020 10:18 WIB
Sesumbar McGregor Tak Pernah Takluk di UFC Conor McGregor menegaskan ia tidak pernah benar-benar ditaklukkan di UFC. (AP Photo/John Locher)
Jakarta, CNN Indonesia -- Conor McGregor kembali dengan mulut besar dan kalimat-kalimat menarik usai menang lawan Donald Cerrone, termasuk sesumbar ia tak pernah benar-benar ditaklukkan di UFC.

Setelah menang lawan Cerrone, McGregor menyatakan ungkapan 'kemenangan atas Cerrone mengakhiri dahaga kemenangan McGregor' tidak benar-benar menarik didengar. Sebelum menang lawan Cerrone, McGregor kalah lawan Khabib di 2018 dan kalah dari Floyd Mayweather di tahun 2017.

Selain dua kekalahan itu, McGregor juga sempat kalah dari Nate Diaz. Namun McGregor menganggap ia tidak benar-benar ditaklukkan oleh lawan-lawannya.


"Ayolah, saya dua kali kalah dalam pertarungan berdarah. Saya kemudian kalah di laga tinju dan kemudian melakukan tap di duel MMA. Saya tidak pernah benar-benar ditaklukkan, cobalah terima kenyataan itu."

"Kalian tidak pernah melihat saya takluk. Kalian mengerti maksud saya? Seorang petarung menaklukkan lawan dengan membuatnya goyah lewat pukulan atau tendangan yang kemudian membuatnya jatuh," ucap McGregor dikutip dari BJPENN.

[Gambas:Video CNN]

McGregor juga menganggap ia tidak memiliki komitmen penuh sehingga kalah dari Khabib. Hal tersebut yang tidak akan diulang lagi oleh McGregor di kesempatan berikutnya.

"Saya sudah keluar [fokus] dari UFC dan kehilangan komitmen [di duel sebelumnya]. Namun sungguh menyenangkan bisa kembali," kata McGregor.

McGregor berhasil menaklukkan Cerrone dengan kemenangan TKO hanya dalam waktu 40 detik. Tendangan kaki kiri McGregor membuat Cerrone goyah dan kemudian ia jatuh setelah mendapatkan tendangan lutut. Wasit akhirnya menghentikan pertarungan. (ptr/jal)