Buru Rekor Chelsea, Liverpool Dilarang Kebobolan Lagi

CNN Indonesia | Selasa, 21/01/2020 12:20 WIB
Buru Rekor Chelsea, Liverpool Dilarang Kebobolan Lagi Liverpool baru kebobolan 14 gol. (AP Photo/Jon Super)
Jakarta, CNN Indonesia -- Liverpool masih punya peluang memecahkan rekor Chelsea sebagai tim dengan jumlah kebobolan paling sedikit dalam satu musim di Liga Inggris.

Liverpool sejauh ini baru kebobolan 14 gol dalam 22 laga yang telah mereka jalani di Liga Inggris. Catatan tersebut membuat 'The Reds' jadi tim paling solid di Liga Inggris musim ini.

Torehan 14 kebobolan tersebut juga membuka peluang 'The Reds' untuk jadi tim paling solid sepanjang sejarah Liga Primer Inggris.


Namun untuk bisa memecahkan rekor tersebut, Liverpool harus menjalani misi yang sulit. Mereka tak boleh lagi kebobolan hingga akhir musim.

Buru Rekor Chelsea, Liverpool Dilarang Kebobolan LagiAlisson Becker jadi salah satu kunci kekuatan Liverpool musim ini. (AP Photo/Rui Vieira)
Pasalnya pemegang rekor jumlah gol paling sedikit dalam satu musim adalah Chelsea. The Blues melakukannya pada musim 2004/2005 dengan torehan kebobolan 15 gol dalam satu musim.

Liverpool sendiri tengah berada dalam kondisi yang sangat baik. Mereka berhasil mencatat clean sheet dalam tujuh laga beruntun.

[Gambas:Video CNN]

Duet Joe Gomez dan Virgil van Dijk mampu jadi palang pintu yang tangguh untuk Alisson Becker yang juga perkasa mengawal gawang.

Van Dijk sendiri sudah menegaskan bahwa catatan clean sheet sangat membanggakan bagi pemain belakang karena itu berarti memperbesar peluang menang.

Buru Rekor Chelsea, Liverpool Dilarang Kebobolan Lagi
"Tentu saja pemain belakang sangat puas bisa menjaga clean sheet karena kami semua tahu bila kami mampu mencetak clean sheet, ada peluang besar untuk memenangkan pertandingan," kata Van Dijk. (ptr/jal)