Pemain Liverpool Bosan Ditanya Soal Kapan Juara Liga Inggris

CNN Indonesia | Selasa, 21/01/2020 17:12 WIB
Pemain Liverpool Bosan Ditanya Soal Kapan Juara Liga Inggris Liverpool belum pernah kalah di Liga Inggris. (AP Photo/Jon Super)
Jakarta, CNN Indonesia -- Performa meyakinkan Liverpool dan jarak dengan penghuni peringkat kedua yang kian jauh membuat pemain-pemain The Reds kerap mendapat pertanyaan perihal waktu kemungkinan meraih gelar Liga Inggris.

Kemenangan 2-0 atas Manchester United membuat Liverpool kini memimpin klasemen dengan 64 poin. Merseyside Merah unggul 16 poin atas Manchester City yang menduduki peringkat kedua.

Keunggulan poin yang begitu jauh dengan para pesaing membuat Liverpool dijagokan bakal meraih trofi Liga Inggris sebelum musim benar-benar usai.


Anak asuh Jurgen Klopp pun kerap mendapat pertanyaan soal waktu meraih gelar juara, termasuk Virgil van Dijk. Bek asal Belanda itu merasa tidak ada pemain Liverpool yang bakal menjawab pertanyaan tersebut dengan gamblang.

Pemain Liverpool Bosan Ditanya, 'Kapan Juara?'Liverpool memimpin 16 angka di klasemen Liga Inggris. (AP Photo/Jon Super)
"Saya pikir kami semua memiliki jawaban yang sama. Semua orang bisa memiliki opini berbeda, kata-kata yang berbeda soal situasi kami sekarang tetapi kami sebagai grup, semua yang ada di Melwood, tidak akan terbawa suasana," ujar Van Dijk dikutip dari Liverpool Echo.

"Paruh kedua musim ini baru dimulai dan kami tahu segalanya masih sangat mungkin. Kabar baiknya adalah kami memiliki mentalitas untuk fokus dari satu pertandingan ke pertandingan lain," sambungnya.

Liverpool belum pernah meraih gelar juara Liga Inggris lagi sejak musim 1989/1990. Secara total, kesebelasan yang bermarkas di Stadion Anfield itu sudah mengoleksi 18 gelar juara liga domestik.

Pemain Liverpool Bosan Ditanya, 'Kapan Juara?'

Jika dua kesebelasan teratas saat ini selalu berhasil meraih kemenangan, maka laga Man City vs Liverpool di Stadion Etihad pada 4 April bisa menjadi laga krusial penentu gelar bagi Liverpool untuk meraih gelar pertama di era Premier League.

Pertandingan terdekat yang akan dilakoni Liverpool di Liga Inggris adalah laga tandang ke Stadion Molineux markas Wolverhampton Wanderers, Jumat (24/1).

[Gambas:Video CNN]


(nva/jal)