Permintaan Pochettino jika Gantikan Solskjaer di MU

CNN Indonesia | Selasa, 21/01/2020 18:40 WIB
Permintaan Pochettino jika Gantikan Solskjaer di MU Mauricio Pochettino ingin melati MU, namun dengan syarat khusus. (ANDREJ ISAKOVIC / AFP)
Jakarta, CNN Indonesia -- Pelatih Mauricio Pochettino mengajukan permintaan kepada manajemen Manchester United untuk menggantikan posisi Ole Gunnar Solskjaer pada akhir musim.

Pochettino kerap dikaitkan dengan MU sejak musim lalu. Namun, Setan Merah lebih memilih menjadikan Solskjaer sebagai pelatih permanen.

Kini setelah Pochettino dipecat Tottenham Hotspur dan Solskjaer tidak juga memberikan progres untuk Marcus Rashford dan kawan-kawan, MU kembali berniat mendaratkan pelatih asal Argentina itu ke Old Trafford.


Dikutip dari Metro, Pochettino akan menggantikan Solskjaer pada akhir musim nanti. Namun, Pochettino mengajukan permintaan kepada MU sebelum menggeser pelatih asal Norwegia tersebut.

Menurut pemberitaan Alfredo Pedulla, Pochettino ingin mendapatkan garansi dari manajemen MU bahwa pelatih 47 tahun itu mendapat kewenangan penuh dalam transfer pemain pada bursa transfer musim depan.

Posisi Ole Gunnar Solskjaer dalam ancaman.Posisi Ole Gunnar Solskjaer dalam ancaman. (AP Photo/Rui Vieira)
Transfer pemain jadi masalah besar di MU dalam beberapa musim terakhir. Kegagalan transfer sejumlah pemain membuat mantan pelatih The Red Devils, Jose Mourinho frustrasi dan akhirnya hengkang dari Old Trafford pada Desember 2018.

[Gambas:Youtube]
Selain Pochettino, MU juga mengincar mantan pelatih Juventus Massimiliano Allegri. Tetapi nama Pochettino dianggap paling ideal karena lebih mengenal kultur sepak bola Inggris.

Permintaan Pochettino untuk Gantikan Solskjaer di MU
Pochettino pernah sukses mengantar The Lilywhites jadi tim papan atas Liga Inggris dalam beberapa musim belakangan. Namun setelah hanya membawa Tottenham jadi runner-up Liga Champions musim lalu, prestasi Tottenham justru menurun di musim ini.

Pochettino akhirnya dipecat manajemen Tottenham lantaran Harry Kane dan kawan-kawan menempati peringkat ke-14 klasemen Liga Inggris di pekan ke-12 pada November 2019. (sry/bac)