Diminati Chelsea, Timo Werner Tertarik ke Liverpool

CNN Indonesia | Rabu, 22/01/2020 03:24 WIB
Diminati Chelsea, Timo Werner Tertarik ke Liverpool Timo Werner jadi rebutan klub-klub Premier League. (ROBERT MICHAEL / AFP)
Jakarta, CNN Indonesia -- Striker RB Leipzig Timo Werner diklaim bakal memilih bermain di Liverpool daripada Chelsea jika terpaksa meninggalkan Bundesliga.

Werner jadi pemain paling diburu di jendela transfer Januari 2020. Menurut laporan Bild, penyerang 23 tahun itu sedang didekati tiga klub Liga Inggris.

Selain Liverpool dan Chelsea, Werner juga diminati Manchester United. Namun, sang pemain diklaim akan memilih Liverpool jika harus hijrah ke Inggris.


Keberadaan Jurgen Klopp di kursi pelatih Liverpool turut berpengaruh. Terlebih juru taktik asal Jerman itu punya hubungan baik dengan Leipzig dalam urusan transfer.

[Gambas:Video CNN]
Klopp pernah merekrut Naby Keita dari Leipzig pada 2018. Transfer Keita disebut sebagai salah satu pembelian terbaik Klopp.

Liverpool punya kans terbesar untuk mendapat tanda tangan bomber masa depan Jerman tersebut. Apalagi sang pemain sudah terang-terangan mengaku cinta Liga Inggris.

"Liga Inggris jelas merupakan liga yang paling menarik dan Anda harus mengakui hal tersebut. Seperti ada hal tertentu ketika Anda menyaksikan laga di Liga Inggris, apalagi bermain di sana," kata Werner seperti dikutip Daily Mail dari Bild.

Diminati Chelsea, Timo Werner Tertarik ke Liverpool
Saat ini, Werner masih terikat kontrak di Leipzig hingga 2023. Namun, klub peminat bisa menebus klausul rilis sebesar 51 juta poundsterling di bursa transfer Januari. (jun/jun)