FOTO: Ditahan Arsenal, Chelsea Kehilangan Poin Kandang Lagi

AP, CNN Indonesia | Rabu, 22/01/2020 09:37 WIB

Jakarta, CNN Indonesia -- Chelsesa kembali gagal meraih kemenangan dalam lanjutan Liga Inggris ketika bermain imbang 2-2 dengan Chelsea, Rabu (22/1) WIB.

Chelsea dan Arsenal menjalani laga derbi London di Stadion Stamford Bridge. Tuan rumah berupaya menambah poin untuk mengamankan tempat di zona empat besar, sedangkan tim tamu butuh angka untuk kembali ke papan atas. (AP Photo/Leila Coker)
Jorginho membuat Chelsea unggul pada menit ke-28 dari titik putih. Penalti diberikan karena David Luiz mengganjal Tammy Abraham. Wasit Stuart Attwell juga memberi kartu merah kepada Luiz. (AP Photo/Leila Coker)
Perebutan-perebutan bola antara pemain dari kedua kesebelasan tak terhindarkan. Arsenal terus berupaya mencetak gol balasan, sementara Chelsea berambisi mempertahankan keunggulan. (AP Photo/Leila Coker)
Gabriel Martinelli mencetak gol pertama untuk Arsenal yang membuat skor menjadi imbang. Martinelli menggiring bola dari daerah pertahanan The Gunners hingga kotak penalti The Blues sebelum melepaskan tembakan yang memperdaya Kepa Arrizabalaga. (AP Photo/Matt Dunham)
Cesar Azpilicueta membawa Chelsea kembali unggul pada menit ke-84. Umpan dari Callum Hudson-Odoi disontek dengan cermat oleh pemain yang berposisi sebagai bek kanan itu. (AP Photo/Matt Dunham)
Keunggulan Chelsea hanya bertahan tiga menit. Memasuki menit ke-87, Arsenal menyamakan kedudukan untuk kali kedua. Tembakan Hector Bellerin tak bisa dihalau Arrizabalaga.  (AP Photo/Matt Dunham)
Tambahan satu poin untuk Chelsea membuat mereka kini mengoleksi 40 angka, tertinggal lima angka dari Leicester City yang menghuni peringkat ketiga. Sementara Arsenal masih berasa di peringkat ke-10 dengan 30 poin. (AP Photo/Matt Dunham)
Frank Lampard (kanan) dan Mikel Arteta kembali bertemu, kali ini dengan status sebagai pelatih. Selanjutnya, pada akhir pekan mendatang, Lampard akan membawa Chelsea bertamu ke markas Leicester dan Arteta memimpin Arsenal ke markas Burnley. (AP Photo/Matt Dunham)