Kepa Biang Kerok Chelsea Gagal Kalahkan Arsenal

CNN Indonesia | Rabu, 22/01/2020 09:09 WIB
Kepa Biang Kerok Chelsea Gagal Kalahkan Arsenal Kepa Arrizabalaga tampil mengecewakan saat Chelsea ditahan imbang Arsenal. (AP Photo/Frank Augstein)
Jakarta, CNN Indonesia -- Kepa Arrizabalaga jadi penyebab utama Chelsea gagal mengalahkan Arsenal pada pekan ke-24 Liga Inggris di Stadion Stamford Bridge, Selasa (21/1) malam waktu setempat.

Di laga ini, Chelsea bukan hanya tampil dominan. Skuat asuhan Frank Lampard juga berhasil dua kali unggul atas Arsenal yang harus bermain dengan 10 orang setelah David Luiz diusir wasit sejak pertengahan babak pertama.

The Blues dua kali unggul berkat gol Jorginho dari titik penalti dan Cesar Azpilicueta yang bisa disamakan Arsenal melalui gol Gabriel Martinelli serta Hector Bellerin.


Statistik juga sepenuhnya jadi milik Chelsea. Tim London Barat memenangi penguasaan bola dengan 59 persen berbanding 41 persen untuk Arsenal.

Kepa Biang Kerok Chelsea Gagal Kalahkan ArsenalKepa Arrizabalaga sudah kebobolan 41 gol di semua kompetisi musim ini. (AP Photo/Rui Vieira)
Usaha Chelsea mencetak gol juga sangat banyak mencapai 19 kali. Delapan di antaranya tepat mengarah ke gawang Arsenal yang dikawal Bernd Leno.

Dari delapan tembakan itu hanya dua yang jadi gol. Sisanya berhasil dimentahkan oleh Leno yang bermain apik di bawah mistar Arsenal.
[Gambas:Video CNN]
Kontribusi positif Leno itu kontras dengan Kepa. Penjaga gawang asal Spanyol itu sebenarnya minim dapat ancaman dari lini depan Arsenal.

Sepanjang 90 menit pertandingan, Arsenal hanya dua kali melepaskan tembakan. Ironisnya dua upaya tim tamu tidak satu pun bisa dibendung oleh Kepa.

Kepa Biang Kerok Chelsea Gagal Kalahkan Arsenal
Kiper termahal dunia itu gagal mengantisipasi tembakan Martinelli dari dalam kotak penalti setelah melakukan solo run dari daerah permainan sendiri. Mantan pemain Athletic Bilbao itu pun juga tidak kuasa menahan tendangan Bellerin sedikit dari luar kotak penalti.

Bellerin dengan cerdik menempatkan bola ke pojok kanan gawang yang tidak bisa diantisipasi Kepa.

Penampilan mengecewakan Kepa di bawah mistar ini jadi ulangan saat Chelsea takluk dari Newcastle United pada pekan sebelumnya. Kepa tidak mampu menggagalkan gol Isaac Hayden di menit-menit akhir laga.

Di musim ini, Kepa sudah kebobolan 41 gol dan hanya enam kali menorehkan clean sheet dari 30 laga di semua ajang. (jal/nva)