McGregor Diprediksi Tak Bakal Berkutik Lawan Pacquiao

CNN Indonesia | Rabu, 22/01/2020 13:41 WIB
McGregor Diprediksi Tak Bakal Berkutik Lawan Pacquiao Conor McGregor dirumorkan bakal kembali naik ring tinju. (AP Photo/John Locher)
Jakarta, CNN Indonesia -- Petarung UFC, Conor McGregor, diprediksi bakal kembali mengalami kekalahan di ring tinju jika bertemu dengan Manny Pacquiao.

Mantan petinju yang kini menjadi promotor, Oscar De La Hoya, menilai McGregor tidak bakal menang jika benar-benar berani menantang Pacquiao bertinju.

Rumor pertemuan McGregor dengan Pacquiao kembali menjadi pembicaraan setelah mantan juara kelas bulu dan kelas ringan UFC itu meraih kemenangan cepat atas Donald 'Cowboy' Cerrone dalam laga UFC 246.


"Jika Conor bertemu dengan Pacquiao di ring? Saya tidak tahu, maksud saya Conor terlihat hebat. Dia memang seperti itu ketika bertemu 'Cowboy'. Tetapi di ring tinju Pacquiao akan mengalahkannya," kata De La Hoya dalam wawancara yang disiarkan akun Little Giant Boxing di Youtube.

McGregor Diprediksi Tak Bakal Berkutik Lawan PacquiaoManny Pacquiao terakhir kali tampil di ring tinju pada pertengahan tahun 2019. (AP Photo/John Locher)
"Apa yang membedakannya [dari pertarungan melawan Floyd Mayweather Jr.]? Ini adalah tinju. Conor tidak dapat menendang, tidak dapat menyikut, dia tidak bisa menggunakan serangan bahu," tambah mantan pemegang sabuk tinju kelas ringan, welter, dan menengah itu.

Isu mengenai duel Pacquiao vs McGregor pernah berembus beberapa tahun lalu. Petinju asal Filipina itu disebut sudah menyatakan kesediaan berbagi ring dengan petarung MMA asal Irlandia. Pacquiao menyanggupi ajakan duel dengan McGregor asalkan tetap menggunakan peraturan tinju.

McGregor Diprediksi Tak Bakal Berkutik Lawan Pacquiao

Pertarungan melawan Pacquiao batal karena McGregor sudah lebih dulu menyepakati kontrak pertandingan melawan Mayweather yang berakhir dengan kekalahan TKO pada ronde ke-10.

Sebelum pertarungan UFC 246, salah satu penasihat Pacquiao Sean Gibbons menyatakan McGregor bisa berbicara dengan pihak Pacquiao untuk mewujudkan pertarungan dengan salah satu petinju pound for pound terbaik tersebut.

[Gambas:Video CNN]


(nva/jal)