Timnas Indonesia U-19 Uji Coba Lawan Klub Top Korea Selatan

CNN Indonesia | Rabu, 22/01/2020 18:26 WIB
Timnas Indonesia U-19 Uji Coba Lawan Klub Top Korea Selatan Timnas Indonesia U-19 sedang menjalani pemusatan latihan di Thailand. (CNN Indonesia/Bisma Septalisma)
Jakarta, CNN Indonesia -- Timnas Indonesia U-19 direncanakan menjalani laga uji coba menghadapi klub-klub sepak bola Korea Selatan yang berlaga di K-League selama menjalani pemusatan latihan di Thailand.

Manajer pelatih Timnas Indonesia U-19 Shin Tae Yong mengagendakan laga uji tanding melawan klub-klub Korea Selatan yang tengah berada di Chiang Mai menjalani masa pramusim sebelum K League dimulai 29 Februari mendatang.

"Nama empat klub Korea Selatan yang bakal jadi lawan uji coba yaitu Seongnam FC, Ulsan Hyundai, Gwangju FC dan Busan FC. Ada dua lawan lain sepertinya dari Thailand tapi namanya belum bisa disebut," kata Asisten Pelatih Timnas Indonesia U-19, Nova Arianto, Rabu (22/1).


"Ya, klub-klub Korea Selatan sedang berlatih di Thailand untuk pra musim karena di Korea katanya sedang musim dingin. Lapangan di sini ada tiga dan latihannya bersebelahan dengan Busan dan Seongnam FC kalau tidak salah," sambung mantan bek Timnas Indonesia itu.

Timnas Indonesia U-19 Bakal Lawan Klub Top dari KorselPemain-pemain Timnas Indonesia U-19 di bawah arahan Shin Tae Yong. (ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A)
Ulsan Hyundai yang merupakan runner up K League 2019, serta Seongnam FC yang musim lalu menduduki peringkat kesembilan. Selain itu Gwangju dan Busan adalah klub yang promosi dari K League 2 musim lalu.

Nova menyebut Seongnam FC bakal jadi lawan uji coba pertama Timnas Indonesia U-19. Laga uji coba tersebut bakal digelar di Alpine Football Camp Training, Chiang Mai, Thailand, Jumat (24/1).

Seongnam FC merupakan klub yang pernah dibela dan dilatih Shin Tae Yong. Selain laga pertama melawan Seongnam, Nova belum bisa memastikan lawan secara spesifik dari hari ke hari.

Timnas Indonesia U-19 Bakal Lawan Klub Top dari Korsel


"Pokoknya 24 dan 25 Januari ada pertandingan persahabatan. Tanggal 26 libur, 27 dan 28 Januari ada pertandingan, 29 latihan lalu 30 dan 31 [Januari] ada pertandingan lagi. Tanggal 1 [Februari] kita pulang ke Indonesia. Lawan-lawannya saya belum bisa sebut," jelas Nova.

Sebelum menghadapi laga uji tanding, para pemain yang terpilih berangkat ke Thailand akan menjalani latihan perbaikan fisik karena Shin Tae Yong menilai kondisi para pemain lebih buruk dari pada yang diprediksi sebelumnya.

[Gambas:Video CNN] (TTF/sry)