Pelatih Persib Pasrah N'Douassel Gabung Bhayangkara FC

hyg, CNN Indonesia | Kamis, 23/01/2020 01:40 WIB
Pelatih Persib Pasrah N'Douassel Gabung Bhayangkara FC Ezechiel N'Douassel memilih tinggalkan Persib Bandung dan merapat ke Bhayangkara FC. (ANTARA FOTO/Agus Bebeng)
Jakarta, CNN Indonesia -- Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, pasrah strikernya Ezechiel N'Douassel hengkang ke Bhayangkara FC untuk menghadapi kompetisi Liga 1 2020.

Pemain asal Chad itu dikontrak Bhayangkara dengan durasi selama dua tahun dengan opsi perpanjangan. N'Douassel sudah diumumkan Bhayangkara di akun Instagram klub itu sebagai salah satu pemain baru mereka.

Ditinggal mesin golnya tersebut, Robert mengaku tak terkejut. Mantan pelatih PSM Makassar ini menilai perpindahan seorang pemain ke klub berbeda adalah hal biasa dalam sepak bola.


"Iya, saya mengetahui kepindahan itu dari pemberitaan di media. Tapi tidak apa-apa, dan saya berharap yang terbaik padanya," kata Rene Alberts.

Rene Alberts pun turut mengharapkan N'Douassel menemukan karier dan tantangan baru di klubnya yang baru itu.

[Gambas:Instagram]

"Saya selalu mengharapkan yang terbaik pada setiap pemain ke manapun dia pergi," ucap Rene Alberts.

Pria Belanda ini mengaku tetap membutuhkan striker haus gol seperti Ezechiel untuk Persib di musim depan. Oleh karena itu, dirinya masih memantau dua pemain Brasil yakni Wander Luiz dan Joel Vinicius yang sedang seleksi di Bandung.

"Kami masih ada dua striker yang mengikuti tes. Dan jika saja Ezechiel [N'Douassel] memutuskan untuk bertahan, maka kami hanya butuh satu pemain depan saja. Tapi dia memutuskan untuk pergi dan manajemen sudah menjalin kesepakatan," kata Rene Alberts.

Rene Alberts mengaku masih memantau kualitas Wander dan Joel selama menjalani percobaan di Bandung. Namun perlu waktu untuk melihat kemampuan kedua pemain asal Negeri Samba itu.

Pelatih Persib Pasrah N'Douassel Gabung Bhayangkara FC
"Tentu kesan pertama mereka dari Malaysia tidak dalam hasil yang bagus tapi ada sinyal yang positif. Lalu kami masih akan lakukan pemantauan kepada mereka dan memberi waktu beberapa hari lagi dan mereka harus mampu menunjukkan apa yang bisa mereka tampilkan," ujar Rene Alberts.

Soal penambahan striker baru ini, dia juga akan mempertimbangkan nilai transfer pemain. Jika masuk akal, bukan tak mungkin ada striker baru yang bergabung dengan Persib.

"Kami mencari pemain yang tersedia dan harus masuk dalam anggaran tersebut. Itu logis dan normal, dan kami selalu berdiskusi dengan pihak manajemen soal setiap kemungkinan," tutur Rene Alberts. (bac/jun)