Sempat Mengamuk, Chamberlain Sudah Berdamai dengan Klopp

CNN Indonesia | Kamis, 23/01/2020 00:45 WIB
Sempat Mengamuk, Chamberlain Sudah Berdamai dengan Klopp Chamberlain sudah berdamai dengan Klopp. (François WALSCHAERTS / AFP)
Jakarta, CNN Indonesia -- Pelatih Liverpool Jurgen Klopp menyebut telah berbicara dengan Alex Oxlade-Chamberlain selepas kemenangan 2-0 atas Manchester United di Liga Inggris, Minggu (19/1).

Juru taktik asal Jerman itu menganggap wajar kekesalan yang ditunjukkan Chamberlain usai ditarik keluar di menit ke-66. Namun, ia menegaskan winger asal Inggris tersebut tidak lagi mempermasalahkan keputusan itu.

"Dia tidak sedang frustrasi. Saya telah bertanya langsung kepadanya dan keadaan baik-baik saja," kata Klopp seperti dikutip Daily Mail.


"Wajar jika pemain ingin selalu bermain 90 menit tapi kami harus belajar dari laga-laga sebelumnya. Yang pasti, Oxlade adalah pemain yang sangat penting bagi Liverpool," sambungnya.

[Gambas:Video CNN]
Peracik strategi asal Jerman tersebut memahami keinginan Chamberlain untuk bermain lebih lama. Namun, ia melakukan keputusan tersebut demi melindungi pemain dari cedera.

"Mungkin saya agak terlalu dini menarik keluar Chamberlain tetapi di balik itu semua dia sempat mendapat hantaman. Dia terlihat sedikit tertatih-tatih. Anda harus membuat keputusan," ujar Klopp.

Chamberlain memang sering berkutat dengan cedera selama gabung Liverpool. Mantan pemain Arsenal itu bahkan terpaksa absen selama hampir setahun pada musim lalu.

Sempat Mengamuk, Chamberlain Sudah Berdamai dengan Klopp
Pada Desember lalu, Chamberlain juga menderita cedera pergelangan kaki di pertengahan laga Piala Dunia Antarklub yang dimenangi Liverpool. Namun, ia telah pulih sejak 5 Januari. (jun/jun)