Pemain Timnas Indonesia U-19 Mulai Paham Metode Shin Tae Yong

CNN Indonesia | Kamis, 23/01/2020 03:45 WIB
Pemain Timnas Indonesia U-19 Mulai Paham Metode Shin Tae Yong Pemain Timnas Indonesia U-19 muai paham metode pelatih Shin Tae Yong. (ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A)
Jakarta, CNN Indonesia -- Pemain Timnas Indonesia U-19 mulai memahami metode pelatih Shin Tae Yong pada sesi pemusatan latihan di Thailand.

Sebanyak 28 pemain yang lolos seleksi di Cikarang, tengah menjalani pemusatan latihan di bawah kendali Tae Yong dan stafnya di Alpine Football Camp Training, Chiang Mai, Thailand.

Bek Timnas U-19, Amiruddin Bagas Kahfa, mengatakan para pemain mulai paham metode latihan yang diinginkan pelatih asal Korea Selatan tersebut.


"Kami sedikit demi sedikit mulai mengetahui seperti apa latihan yang mau diberikan pelatih Shin Tae Yong dan staf pelatih lainnya," kata Bagas seperti dikutip dari laman resmi PSSI.

[Gambas:Video CNN]
Bagas mengaku ia dan sebagian besar pemain lainnya tak masalah dengan adaptasi cuaca di Thailand yak tak jauh berbeda dengan Indonesia. Ia berharap bisa menyerap materi latihan yang diberikan sang pelatih

"Bersyukur bisa mengikuti pemusatan latihan di Thailand ini, kami akan belajar banyak lagi dengan coach Shin dan stafnya juga," ujar Bagas.

Pemain Timnas Indonesia U-19 Mulai Paham Metode Shin Tae Yong

Para penggawa Garuda Nusantara bakal mencicipi laga uji coba melawan tim-tim dari Thailand hingga Korea Selatan. Setidaknya ada enam kali laga uji coba yang akan dihadapi oleh Garuda Muda.

Timnas Indonesia di bawah Manajer dan Pelatih Timnas Shin Tae-yong, ini dibantu oleh Gong Oh-kyun, Kim Hae-woon, Lee Jae-hong dan Yoo Jae-hoon. Selain itu juga ikut dalam rombongan, yakni Indra Sjafri, Nova Arianto, dan juga Sahari Gultom.

Mereka akan berada di Thailand selama 12 hari. Selain menjalani program latihan, selama TC, Timnas juga dijadwalkan uji coba dengan beberapa tim.

Sesi latihan pada Rabu (22/1) digelar dua sesi, yakni pagi dan sore.

"Kami awali latihan seperti biasa, pagi dan sore. Pagi, jogging dan latihan ringan. Ada juga latihan lain dan berbeda dari kemarin, hari ini kita fokus bagaimana para pemain nanti bisa mengoper bola dengan baik dan benar. Baik umpan pendek atau panjang," ungkap Shin Tae Yong.