Tak Ada Messi, Griezmann Jadi Pahlawan Barcelona

CNN Indonesia | Kamis, 23/01/2020 13:16 WIB
Tak Ada Messi, Griezmann Jadi Pahlawan Barcelona Antoine Griezmann jadi pahlawan kemenangan Barcelona. (AP Photo/Joan Monfort)
Jakarta, CNN Indonesia -- Absennya Lionel Messi justru membuat Antoine Griezmann jadi pahlawan Barcelona di babak 32 besar Copa del Rey lawan Ibiza, Rabu (22/1).

Pelatih Barcelona sengaja mengistirahatkan Messi dan mengandalkan Griezmann memimpin lini depan Blaugrana di laga ini. Tapi, Griezmann sempat kesulitan cetak gol.

Ibiza sempat membuat kejutan dengan mencetak keunggulan di menit ke-9 berkat gol Josep Caballe. Tuan rumah bahkan nyaris menggandakan skor namun gol Angel Rodado dianulir karena sebelumnya dianggap melakukan pelanggaran kepada Clement Lenglet.


Tanpa Messi, Barca sempat frustrasi mencetak gol. Griezmann tak mampu membuat perbedaan hingga pertengahan babak kedua.

[Gambas:Video CNN]
Namun, penyerang asal Prancis itu membuktikan ketajamannya pada 20 menit terakhir. Griezmann lebih dulu menyamakan skor di menit ke-72 sebelum memastikan kemenangan Barca di masa injury time.

Kemenangan dramatis ini mengantar Barca lolos ke babak 16 besar Copa del Rey.

Tak Ada Messi, Griezmann Pun Jadi Pahlawan Barcelona
Opta mencatat Griezmann jadi pemain pertama yang sukses mencetak gol di empat ajang berbeda musim ini. Selain di Copa del Rey, mantan pemain Atletico Madrid itu membuat gol di Liga Champions, La Liga, dan Piala Super Spanyol.

Sejauh ini Griezmann total telah mengemas 11 gol di semua kompetisi dengan dua di antaranya diciptakan ke gawang Ibiza di Copa del Rey.

Meski sempat diragukan di awal musim, Griezmann perlahan berhasil membuktikan diri layak masuk daftar pemain elite Barcelona. Terlebih ia mampu jadi pahlawan Barcelona saat Messi absen. (jun/jal)