MU di Era Solskjaer: Lebih Banyak Kalah daripada Menang

CNN Indonesia | Kamis, 23/01/2020 07:01 WIB
MU di Era Solskjaer: Lebih Banyak Kalah daripada Menang Manchester United kalah dari Burnley di Old Trafford. (Martin Rickett/PA via AP)
Jakarta, CNN Indonesia -- Manchester United lebih banyak menelan kekalahan daripada meraih kemenangan di Liga Inggris sejak Ole Gunnar Solskjaer resmi jadi pelatih.

MU baru saja menelan kekalahan mengejutkan pada pekan ke-24 Liga Inggris. Anak asuh Ole Gunnar Solskjaer takluk 0-2 dari tim papan bawah, Burnley di Old Trafford, Rabu (22/1) malam waktu setempat.

Dua gol Burnley yang membuat para pemain MU tertunduk di depan publik sendiri dicetak Chris Wood pada menit ke-30 dan Jay Rodriguez (56').


MU di Era Solskjaer: Lebih Banyak Kalah daripada MenangMU tampil tidak konsisten bersama Ole Gunnar Solskjaer. (Martin Rickett/PA via AP)
Dilansir Opta, kekalahan ini jadi yang ke-12 untuk MU di Liga Inggris sejak Solskjaer jadi pelatih permanen pada Maret 2019. Jumlah kekalahan itu lebih banyak ketimbang catatan kemenangan yang hanya 11 kali.

Hasil ini juga membuat Anthony Martial menelan dua kekalahan beruntun di Liga Inggris. Sebelumnya MU juga takluk saat tandang ke markas Liverpool dengan skor 0-2 pada pekan ke-23.
[Gambas:Video CNN]
Kekalahan beruntun ini jadi yang kedua bagi MU sejak ditangani Solskjaer. Pengoleksi 20 gelar Liga Inggris itu terakhir kali menelan kekalahan beruntun pada April 2019.

MU di Era Solskjaer: Lebih Banyak Kalah daripada Menang
Kekalahan ini juga membuat MU gagal mendekati perolehan poin Chelsea yang menempati batas akhir zona Liga Champions. MU saat ini menempati peringkat kelima dengan mengoleksi 34 poin. The Red Devils terpaut enam poin dari The Blues.

Kekalahan dari Burnley juga membuat MU menyamai jumlah kekalahan Chelsea di Liga Inggris musim ini. Kedua tim sama-sama sudah kalah delapan kali dari 24 laga. (jal/nva)