Wolves vs Liverpool, The Reds Kejar 'Unbeaten' Chelsea

CNN Indonesia | Kamis, 23/01/2020 16:36 WIB
Wolves vs Liverpool, The Reds Kejar 'Unbeaten' Chelsea Liverpool memburu poin saat melawan Wolves. (AP Photo/Rui Vieira)
Jakarta, CNN Indonesia -- Laga Liverpool vs Wolves di Stadion Molineux, Jumat (24/1) dini hari, bisa menjadi peluang bagi The Reds menyamai rekor tak terkalahkan Chelsea di Liga Inggris.

Liverpool saat ini telah membukukan 39 laga tanpa kalah di Liga Inggris. Setelah kalah dari Manchester City pada awal Januari 2019, anak asuh Jurgen Klopp tidak pernah takluk dari klub-klub penghuni kompetisi level teratas di Inggris.

Jumlah laga tanpa kalah Merseyside Merah hanya terpaut satu pertandingan dari Chelsea dan 10 laga dari Arsenal. The Blues pernah membukukan 40 pertandingan tanpa kalah pada 23 Oktober 2004 hingga 6 November 2005.


Sementara Arsenal mencetak rekor 49 pertandingan tak terkalahkan sejak 7 Mei 2003 hingga 24 Oktober 2004.

Liverpool vs Wolves, Kans The Reds Menyamai Rekor ChelseaLiverpool sudah membukukan 39 laga tanpa kekalahan. (AP Photo/Matt Dunham)
Chelsea dan Arsenal harus mengakhiri catatan tanpa kalah mereka setelah kalah ketika berhadapan dengan Manchester United. Sementara Liverpool musim ini sudah bertemu dengan MU dan membukukan hasil imbang serta menang.

Hasil imbang melawan MU pada Oktober 2019 merupakan satu-satunya laga Liverpool kehilangan poin pada musim ini.

[Gambas:Video CNN]
Dalam 39 laga tanpa kalah yang ditorehkan Liverpool terdapat lima laga imbang. Selain imbang melawan The Red Devils pada musim ini, Liverpool menorehkan empat hasil seri pada musim lalu. 

Khusus musim ini Liverpool telah membukukan 21 kemenangan dan sekali hasil seri. Dengan 64 poin, The Reds unggul 13 poin atas Manchester City.

Perbedaan jauh dengan penghuni peringkat kedua itu membuat kans Liverpool meraih gelar pertama setelah musim 1989/1990 pun meningkat.

Liverpool vs Wolves, Kans The Reds Menyamai Rekor Chelsea

Poin atas Wolves pun bakal membuat Liverpool kian difavoritkan untuk meraih gelar juara perdana di ajang Premier League.

Dari tiga laga liga domestik melawan Wolves dalam dua musim terakhir, Liverpool selalu meraih kemenangan. Sedangkan dalam dua pertemuan di Piala FA dalam tiga tahun terakhir, Wolves meraih kemenangan atas Liverpool. (nva/har)