Jelang Lawan Liverpool, Wolves Jadi Tim Paling Sering Bangkit

CNN Indonesia | Kamis, 23/01/2020 10:10 WIB
Jelang Lawan Liverpool, Wolves Jadi Tim Paling Sering Bangkit Wolverhampton Wanderers jadi tim paling sering bangkit di Liga Inggris musim ini. (AP Photo/Rui Vieira)
Jakarta, CNN Indonesia -- Liverpool harus waspada menghadapi Wolverhampton Wanderers karena Wolves jadi tim yang paling sering bangkit di Liga Inggris musim ini.

Liverpool tengah dalam kondisi bagus di Liga Inggris musim ini. Mereka memimpin dengan selisih sangat jauh dari pesaing-pesaingnya. Tak hanya itu, Liverpool juga mencatat clean sheet dalam tujuh laga terakhir.

'The Reds' kembali mendapat tantangan berat di pekan ini dengan bertandang ke markas Wolverhampton. Tim asuhan Nuno Espirito Santo ini jadi tim yang paling sering bangkit dari kondisi tertinggal.


Dikutip dari Opta, Wolves mendapat 18 poin dari posisi tertinggal musim ini. Catatan itu lebih banyak tujuh poin dibandingkan tim-tim lainnya.

Tak hanya itu, Wolverhampton juga dua kali bangkit dari kondisi tertinggal dua gol di musim ini.

Jelang Lawan Liverpool, Wolves Jadi Tim Paling Sering BangkitLIverpool bakal jadi lawan Wolverhampton di pekan ini. (AP Photo/Jon Super)
Pertama, ketika Wolverhampton berhasil menang 3-2 atas Manchester City padahal mereka sudah tertinggal 0-2 di menit ke-50 lewat sepasang gol Raheem Sterling.

Kedua, ketika Wolverhampton bertandang ke markas Southampton pekan lalu. Wolverhampton tertinggal 0-2 pada menit ke-35 dan kemudian bangkit lewat gol Pedro Neto dan sepasang gol Raul Jimenez.

[Gambas:Video CNN]

Wolverhampton saat ini ada di posisi ketujuh dengan nilai 34 poin. Wolves punya kesempatan untuk menggeser Manchester United dari posisi kelima klasemen sementara bila meraih poin di laga lawan Liverpool.
Jelang Lawan Liverpool, Wolves Jadi Tim Paling Sering Bangkit
Dalam lima pertemuan terakhir, Wolverhampton mampu mencetak dua kemenangan dan tiga kekalahan. Namun dua kemenangan itu terjadi di Piala FA. (ptr/jal)