Liverpool Harus Waspada, Trio Lini Depan Wolves Berbahaya

CNN Indonesia | Kamis, 23/01/2020 14:48 WIB
Wolverhampton Wanderers memiliki trio lini depan yang bisa membuat Liverpool terkapar di Liga Inggris. Raul Jimenez jadi salah satu pemain yang wajib diwaspadai pertahanan Liverpool. (Paul Harding/PA via AP)
Jakarta, CNN Indonesia -- Wolverhampton Wanderers memiliki trio lini depan yang bisa membuat Liverpool terkapar pada pekan ke-24 Liga Inggris di Stadion Molineux, Jumat (24/1) dini hari WIB.

Lini depan Wolves cukup tajam musim ini karena diisi trio Raul Jimenez, Adama Traore, dan Pedro Neto. Ketiga pemain ini berkontribusi besar atas sukses Wolves menempati posisi ketujuh klasemen dan lolos ke 32 besar Liga Europa.

Jimenez adalah pemain paling produktif Wolves musim ini. Penyerang asal Meksiko itu telah mencetak 19 gol dari 36 laga di semua ajang.


Bukan hanya rajin membobol gawang lawan, Jimenez juga jadi kreator untuk sembilan gol yang dicetak rekan-rekan setimnya.

Liverpool Harus Waspada, Trio Lini Depan Wolves BerbahayaAdama Traore tampil menawan bersama Wolverhampton Wanderers musim ini. (Adam Davy/PA via AP)
Ketajaman Jimenez didukung kontribusi positif dari Traore dan Neto. Kedua pemain ini juga jadi kunci dalam serangan tim asuhan Nuno Espirito Santo.

Traore tampil menawan di musim ini. Pemain binaan akademi Barcelona itu telah mengemas sembilan assist dan mencetak lima gol dari 34 laga.

[Gambas:Video CNN]

Rapor Traore itu jauh lebih baik ketimbang musim lalu. Dari 36 laga, Traore hanya memberikan tiga assist dan hanya satu kali membobol gawang lawan.

Selain kontribusi assist dan gol, Traore memiliki kecepatan di atas rata-rata. Kecepatan winger berusia 23 tahun itu pula yang harus diwaspadai Andrew Robertson yang dikenal sangat rajin membantu serangan.

Liverpool Harus Waspada, Trio Lini Depan Wolves Berbahaya
Sedangkan Neto dapat berkah dengan cedera yang dialami Diogo Jota. Neto pun membayar kepercayaan Nuno Espirito dengan performa bagus saat diturunkan.

Neto telah mencetak tiga gol dan memberikan empat assist. Dua dari tiga gol Neto tercipta di Liga Inggris.

Bahkan, Neto sebenarnya bisa membobol gawang Liverpool saat bertemu di Anfield, Desember 2019. Namun gol itu dianulir wasit setelah melihat tayangan ulang Video Assistant Referee.

Ketiga pemain ini bakal menguji ketangguhan petahanan The Reds yang dikomandoi Virgil van Dijk. Dalam tujuh laga terakhir Liverpool sukses mencatat clean sheet dan gawang mereka baru kebobolan 14 kali di Liga Inggris musim ini. (jal/nva)