De La Hoya: McGregor dan Khabib Tak Akan Menang Lawan Petinju

CNN Indonesia | Kamis, 23/01/2020 14:18 WIB
De La Hoya: McGregor dan Khabib Tak Akan Menang Lawan Petinju McGregor dan Khabib tak akan mungkin menang lawan petinju di bawah aturan tinju. (Harry How/Getty Images/AFP)
Jakarta, CNN Indonesia -- Legenda tinju, Oscar De La Hoya meminta Conor McGregor dan Khabib Nurmagomedov untuk tidak berduel tinju melawan Floyd Mayweather atau Manny Pacquiao.

Setelah McGregor menang lawan Cowboy Cerrone, spekulasi duel tinju McGregor kembali mengemuka. Floyd Mayweather dan Manny Pacquiao disebut sebagai petinju yang mungkin dihadapi oleh McGregor.

Namun De La Hoya menganggap ide McGregor dan juga Khabib untuk kembali bertinju bukan ide yang bagus.


"Kita sudah melihat hal tersebut satu kali [McGregor vs Mayweather] dan tidak akan ada yang berubah. Mayweather adalah yang terbaik di dunia tinju dan petarung MMA tidak akan bisa mengalahkannya di [aturan] tinju."

[Gambas:Video CNN]
"Saya tak masalah bila melihat Mayweather vs Pacquiao kembali, karena mereka berdua adalah petinju," ucap De La Hoya seperti dikutip dari Mirror.

Bagi De La Hoya, hal terbaik adalah tiap petarung fokus di bidang masing-masing.

"Cukup berdiri di garismu sendiri [tetap di MMA bagi para petarung MMA] dan semuanya akan bahagia."

"Saya menonton laga McGregor. Dia sangat luar biasa bila melihat aksinya di Oktagon," tutur De La Hoya.

Khabib saat in tengah bersiap menghadapi duel lawan Tony Ferguson yang berlangsung pada 18 April. Setelah momen itu, rencana rematch Khabib lawan McGregor jadi hal yang paling diharapkan untuk bisa terwujud. (ptr/jal)