Mbappe Idolakan Ronaldo daripada Messi

CNN Indonesia | Jumat, 24/01/2020 01:10 WIB
Mbappe Idolakan Ronaldo daripada Messi Kylian Mbappe lebih mengidolalam Cristiano Ronaldo daripada Lionel Messi. (Ronny Hartmann / AFP)
Jakarta, CNN Indonesia -- Penyerang bintang Paris Saint Germain (PSG), Kylian Mbappe, mengaku lebih mengidolakan Cristiano Ronaldo ketimbag Lionel Messi.

Mbappe disebut-sebut sebagai bintang muda yang bakal menggantikan era Messi dan Ronaldo. Pemain timnas Prancis itu bahan sudah pernah merasakan gelar juara Piala Dunia 2018 bersama skuatnya.

Gelar tersebut belum pernah diraih dua bintang top dunia, Ronaldo dan Messi. Meski demikian, Mbappe mengakui kariernya sejauh ini banyak terinspirasi dari bintang Juventus tersebut.


Mbappe sendiri mengatakan sudah tak mungkin menyamai jejak karier dari Messi yang sukses membela satu klub.

Kylian Mbappe mengatakan tak mungkin lagi mengikuti jejak karier Lionel Messi. (Kylian Mbappe mengatakan tak mungkin lagi mengikuti jejak karier Lionel Messi. (LLUIS GENE / AFP)
"Sudah terlambat bagi saya untuk memiliki karier seperti Messi. Kalau tidak, saya seharusnya masih berada di Monaco."

"Secara logika dan tanpa bermaksud mengurangi apapun dari Messi, saya lebih banyak terinspirasi dari karier Ronaldo," kata Mbappe kepada La Gazzetta dello Sport dikutip dari Forbes.

Mbappe pernah mengatakan masih berambisi meraih banyak gelar bergengsi meski sudah pernah mempersembahkan Piala Dunia 2018 untuk timnas Prancis.

Mbappe Idolakan Ronaldo Ketimbang Messi
"Tahun ini saya mengimpikan untuk memenangkan gelar apapun: Liga Champions, Piala Eropa, dan Olimpiade [2020 di Jepang]."

"Saya tumbuh bersamaan dengan terkenalnya sang mitos [Zinedine] Zidane. Kemudian saya mencintai beberapa pemain Brasil mulai Pele, Ronaldo [Nazario], hingga Ronaldinho. Idola saya yang lain adalah Cristiano Ronaldo," ujar Mbappe.

Mbappe pun menilai Juventus yang diperkuat Ronaldo memiliki kans besar untuk menjadi juara Liga Champions. Si Nyonya Besar bahkan disebutnya sebagai salah satu favorit juara di kompetisi itu.

"Juventus tim yang kuat dan ini bisa dibuktikan di sejumlah final Liga Champions yang pernah mereka capai. Bianconeri selalu lapar gelar yang menjadikan perbedaan bagi mereka."

"Kini mereka memiliki sesuatu yang spesial dengan diperkuat Ronaldo, pemain yang selalu membuat Anda memenangkan gelar bergengsi," tutur Mbappe. (bac/sry)