Tae Yong Tak Beri Target Timnas U-19 Lawan Tim dari Korsel

CNN Indonesia | Kamis, 23/01/2020 23:48 WIB
Tae Yong Tak Beri Target Timnas U-19 Lawan Tim dari Korsel Timnas Indonesia U-19 akan melawan tim pelajar Korea Selatan di Chiang Mai. (ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A)
Jakarta, CNN Indonesia -- Manajer pelatih Timnas Indonesia U-19, Shin Tae Yong, disebut tidak memberikan target khusus pada laga uji coba pertama melawan tim pelajar Korea Selatan, Universitas Kyung Hee di Chiang Mai, Thailand, Jumat (24/1).

Asisten pelatih Timnas Indonesia U-19 Nova Arianto mengatakan, pemusatan latihan selama 12 hari yang diselingi dengan enam kali laga uji coba lebih difokuskan untuk memperbaiki kondisi pemain.

"Coach Shin Tae Yong tidak menargetkan apa-apa [untuk laga uji coba] karena memang fokusnya selama di Thailand adalah memperbaiki kondisi fisik pemain," kata Nova kepada CNNIndonesia.com, Kamis (23/1).


Nova menjelaskan, menurut Shin Tae Yong taktik apapun tidak akan bisa berjalan dengan baik jika pemain tidak mempunyai level fisik yang baik.

Shin Tae Yong tak mematok target khusus dari uji coba Timnas Indonesia U-19.Shin Tae Yong tak mematok target khusus dari uji coba Timnas Indonesia U-19. (ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A)
"Yang pasti tim pelatih mau melihat semua aspek dan kemampuan pemain di pertandingan uji coba. Baik dari sisi teknik, taktik, fisik maupun mental," ucap Nova.

[Gambas:Video CNN]

Sejak tiga hari berada di Chiang Mei, Thailand, Nova mengatakan para pemain mulai menikmati program latihan yang diberikan Shin Tae Yong. Meski demikian, Nova tidak membantah Amiruddin Bagas Kaffa dan kawan-kawan mengalami sedikit kelelahan.

Timnas U-19 Tanpa Target Shin Tae Yong Lawan Tim Korsel
Timnas Indonesia U-19 kelelahan lantaran setiap harinya mendapat dua sesi latihan pagi dan sore. Materi yang diberikan bertujuan untuk meningkatkan kualitas fisik pemain.

"Semua pemain semangat dan sangat menikmati program latihan. Kalau kelelahan normal karena program masuk dalam pembentukan fisik pemain," ujar Nova. (TTF/bac)