Shin Tae Yong Larang Pemain Timnas Indonesia Makan Gorengan

CNN Indonesia | Kamis, 23/01/2020 20:46 WIB
Shin Tae Yong Larang Pemain Timnas Indonesia Makan Gorengan Shin Tae Yong melarang keras para pemain Timnas Indonesia makan gorengan. (ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A)
Jakarta, CNN Indonesia -- Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae Yong, melarang keras para pemainnya memakan gorengan dan jenis makanan lainnya yang digoreng.

Kedisiplinan itu juga diterapkan kepada 28 pemain Timnas Indonesia U-19 pada pemusatan latihan di Chiang Mai, Thailand.

Dikutip dari situs resmi Bali United, salah satu bek Timnas Indonesia U-19, Komang Tri Arta Wiguna, mengungkapkan pendekatan Tae Yong yang amat disiplin. Koman sendiri merupakan pemain Bali United U-18 pada 2019.


"Coach Shin Tae-Yong adalah pelatih yang disiplin. Beliau mengajarkan kepada kami untuk disiplin saat latihan, baik itu disiplin waktu maupun disiplin dalam pola makan dan istirahat."

"Selain itu beliau juga melarang kami untuk makan gorengan, karena menurutnya itu akan mengganggu fisik kami sebagai seorang pemain sepak bola," kata Komang Tri.

Para pemain Timnas Indonesia U-19 saat bertolak ke Thailand dari Bandara Soekarno-Hatta. (Para pemain Timnas Indonesia U-19 saat bertolak ke Thailand dari Bandara Soekarno-Hatta. (ANTARA FOTO/Muhammad Iqbal/ama)
Komang Tri sendiri merasa amat bersyukur dan bangga bisa ikut dalam pemusatan latihan di bawah arahan Tae Yong.

"Saya merasa seperti mimpi dapat dilatih oleh Coach Shin Tae-Yong, pelatih yang dulu saya sempat lihat dari televisi saat Piala Dunia 2018. Tentu kesempatan ini akan saya pergunakan dengan baik," terang Komang Tri.

Selanjutnya, Komang Tri bakal mengerahkan seluruh kemampuannya demi tetap bertahan di Timnas Indonesia U-19.

Shin Tae Yong Larang Pemain Timnas Indonesia Makan Gorengan
"Harapannya dalam program pemusatan latihan ini saya bisa terpilih untuk tembus skuat utama di Timnas Indonesia U-19."

"Saya akan fokus dan bekerja keras saat latihan demi satu tempat di skuad Garuda Muda. Apalagi nanti kemungkinan besar tim ini yang akan bermain di Piala Dunia U-20 2021 nanti," ucap Komang Tri. (bac/sry)