Tak Umpan Minamino, Salah Dikritik Netizen

CNN Indonesia | Jumat, 24/01/2020 13:29 WIB
Tak Umpan Minamino, Salah Dikritik Netizen Mohamed Salah dikritik karena egois saat melawan Wolves. (AP Photo/Rui Vieira)
Jakarta, CNN Indonesia -- Penyerang sayap LiverpoolMohamed Salah dikritik netizen karena tidak mengoper bola pada Takumi Minamino saat mengalahkan Wolverhampton Wanderers 2-1 di Stadion Molineux, Kamis (23/1).

Momen yang jadi sorotan itu terjadi di masa injury time babak pertama. Salah memaksa untuk melepaskan tembakan ke gawang lawan walau ada Minamino yang dalam posisi lebih baik untuk mencetak gol.

Pemain asal Mesir itu memilih untuk menggiring bola ke kotak penalti Wolves dan melepaskan tembakan yang bisa diblok salah satu pemain belakang Wolves. Peluang yang didapat The Reds pun terbuang percuma.


Takumi Minamino tampil untuk pertama kalinya dengan seragam Liverpool di Liga Inggris. (AP Photo/Jon Super)
Situasinya mungkin akan berbeda jika Salah tidak egois. Minamino yang berdiri tanpa kawalan punya peluang lebih besar untuk mencetak gol andai Salah memberikan umpan kepada dirinya.

Egoisme Salah direspons negatif oleh netizen di media sosial Twitter. Hal ini dikarenakan ego Salah membuat Liverpool harus susah payah mengalahkan Wolves.

"Mo Salah pemain yang sangat egois. Dan itu menjelaskan mengapa dia selalu punya masalah dengan Mane. Dia punya peluang terbuka untuk memberikan bola ke Minamino tetapi memilih untuk egois," kicau @NalimLFC.



"Minamino merasakan pertama kali keegoisan Salah," tulis @filthmino

"Ayo Salah umpankan bola. Minamino punya peluang yang lebih baik daripada mencari kejayaan seorang diri," tulis @lfcfever007.

Di laga ini, Liverpool menang gol penentu yang dicetak Roberto Firmino pada menit ke-84. Sebelum gol itu, keunggulan tim tamu melalui Jordan Henderson disamakan oleh Raul Jimenez pada awal babak kedua.

Hasil ini membuat Liverpool kokoh di puncak klasemen Liga Inggris dengan 67 poin. Tim kota pelabuhan unggul 16 poin dari Manchester City yang menempati peringkat kedua.

[Gambas:Video CNN]

(jal)