Tiga Momen Egois Salah Saat Liverpool Kalahkan Wolves

CNN Indonesia | Jumat, 24/01/2020 12:57 WIB
Tiga Momen Egois Salah Saat Liverpool Kalahkan Wolves Mohamed Salah tiga kali tidak memberikan umpan ke rekan setim saat Liverpool mengalahkan Wolves. (AP Photo/Francisco Seco)
Jakarta, CNN Indonesia -- Mohamed Salah tiga kali bermain egois saat Liverpool mengalahkan Wolverhampton Wanderers 2-1 pada pekan ke-24 Liga Inggris di Stadion Molineux, Kamis (23/1) malam waktu setempat.

Momen pertama terjadi saat Salah memaksa untuk mencetak gol saat Takumi Minamino dalam posisi lebih baik di masa injury time babak pertama.

Salah memilih menggiring bola ke dalam kotak penalti dan menendang bola yang akhirnya diblok bek Wolves. Penyerang sayap asal Mesir itu mengabaikan Minamino yang sudah memberikan kode meminta bola di dalam kotak penalti lawan.


Peluang yang terbuang itu membuat The Reds gagal menggandakan kedudukan jadi 2-0. Liverpool sudah unggul lebih dulu saat Jordan Henderson membobol gawang Rui Patricio pada menit kedelapan.

Tiga Momen Egois Salah di Laga Wolves vs LiverpoolMinamino tidak diumpan Salah saat berada dalam posisi yang lebih baik di laga Wolves vs Liverpool. (AP Photo/Rui Vieira)
Di awal babak kedua, Salah kembali bermain egois setelah merebut bola dari winger Wolves, Adama Traore. Mantan pemain AS Roma itu melepaskan tembakan ke gawang lawan ketimbang memberikan umpan kepada Roberto Firmino.

Padahal, Firmino sudah tidak terkawal dan berada di posisi yang lebih baik di dalam kotak penalti Wolves untuk mencetak gol untuk Liverpool.

[Gambas:Video CNN]
Pada menit ke-70, egoisme Salah kembali muncul. Penyerang sayap berusia 27 itu memaksa untuk menembak dari sudut sempit ke gawang Wolves.

Tiga Momen Egois Salah di Laga Wolves vs Liverpool
Sebelum Salah melepas tembakan, rekan setimnya Alex Oxlade-Chamberlain berada dalam posisi bebas di sisi kanan kotak penalti lawan. Namun Salah malah menggiring bola mendekati Chamberlain dan kemudian melepaskan tembakan yang mudah ditepis oleh Rui Patricio.

Beruntung bagi Liverpool permainan egois Salah tidak berpengaruh pada hasil tim. Pemuncak klasemen Liga Inggris itu tetap menang berkat gol penentu yang dicetak Firmino pada menit ke-84.

Gol penyerang asal Brasil itu membuat skor jadi 2-1 setelah Wolves sempat menyamakan skor berkat kontribusi, Raul Jimenez di awal babak kedua. (jal/har)