Presiden UFC Beri Bonus McGregor Rp678 Juta

CNN Indonesia | Jumat, 24/01/2020 22:30 WIB
Presiden UFC Beri Bonus McGregor Rp678 Juta Conor McGregor mendapat bonus dari Dana White setara Rp678. (Steve Marcus/Getty Images/AFP)
Jakarta, CNN Indonesia -- Presiden UFC Dana White dikabarkan memberikan bonus tambahan kepada Conor McGregor sebesar US$50 ribu atau setara Rp678 juta.

McGregor mengalahkan Donald 'Cowboy' Cerrone hanya dalam 40 detik pada UFC 246 di T-Mobile Arena, Sabtu (18/1) waktu setempat.

Catatan kemenangan tercepat tersebut membuat McGregor mendapat apresiasi berupa bonus dari White.


Bukan hanya itu, McGregor dinilai berhasil kembali ke oktagon dengan kemenangan gemilang di UFC.

Conor McGregor mengalahkan Cowboy Cerrone hanya dalam waktu 40 detik. (Conor McGregor mengalahkan Cowboy Cerrone hanya dalam waktu 40 detik. (AP Photo/John Locher)
Dikutip dari Mirror, McGregor sempat pamer foto tengah diberikan bonus uang tunai dari White di akun Instagramnya. Namun, unggahan itu sudah dihapus.

White tampak mengeluarkan dua gepokan uang dollar AS senilai Rp678 juta dari tasnya kepada McGregor. Meski demikian, bonus uang diterima The Notorius itu dinilai amat kecil jika dibandingkan dengan bayarannya di laga UFC lawan Cowboy Cerrone.

McGregor disebut menerima bayaran sebesar US$3 juta (Rp40 miliar) dari UFC pada laga lawan Cowboy Cerrone. The Notorious sebelumnya mengklaim bakal meraup pendapatan US$80 juta (Rp1 triliun) dari bayaran plus keuntungan komersial lainnya.

Setelah menang atas Cowboy Cerrone, McGregor mengincar pertarungan selanjutnya lawan Khabib Nurmagomedov di kelas ringan atau Jorge Masvidal di kelas welter.

Presiden UFC Beri Bonus McGregor Rp678 Juta
Rematch lawan Khabib bisa terjadi jika petarung berpaspor Rusia itu mengalahkan Tony Ferguson pada laga UFC, 19 April mendatang.

Pada UFC 229 di T-Mobile Arena, Las Vegas, Oktober 2018, McGregor dikalahkan Khabib melalui kuncian pada ronde keempat. (bac/ptr)