Alderweireld Bantah Banyak Pemain Tottenham Benci Mourinho

CNN Indonesia | Sabtu, 25/01/2020 03:04 WIB
Alderweireld Bantah Banyak Pemain Tottenham Benci Mourinho Toby Alderweireld membantah kabar bahwa para pemain Tottenham Hotspur mulai membenci Jose Morinho. (John MACDOUGALL / AFP)
Jakarta, CNN Indonesia -- Bek Tottenham Hotspur, Toby Alderweireld, membantah kabar yang menyebutkan bahwa para pemain klub itu mulai membenci sang pelatih, Jose Mourinho.

Dia menegaskan bahwa suasana di ruang ganti tetap kondusif di bawah arahan Mourinho. Meski demikian, dia beranggapan kemungkinan hanya ada 1-2 pemain saja yang tidak menyukai pelatih asal Portugal itu.

Alderweireld pun menuding pemain tersebut yang sengaja mengembuskan kabar salah ke media seolah banyak pemain Spurs benci dengan Mourinho.


"Bagi saya tidak seperti itu. Jika situasinya seperti itu [tidak kondusif karena Mourinho], saya tidak akan tanda tangan perpanjangan kontrak. Sekarang bagi saya semuanya berjalan positif," ujar Aldwerweireld dikutip dari Evening Standard.

"Saya pikir kami sangat konsisten dalam empat atau lima tahun. Manusiawi sekali jika kami sedikit melorot."

Para pemain sempat diklaim  mulai membenci Jose Mourinho. (Para pemain sempat diklaim mulai membenci Jose Mourinho. (Ben STANSALL / AFP)
Alderweireld mengatakan kadang situasi yang tidak diinginkan pemain tak bisa terhindarkan lagi. Meski demikian, dia yakin Tottenham bisa kembali bangkit dari keterpurukan.

"Terpenting kami harus mencari cara untuk bisa kembali ke level kami. Di lain sisi, sekarang kami berada di peringkat kelima sehingga tidak terlalu buruk. Tapi wajar jika kami berada di peringkat kelima dan fan tidak senang karena artinya kami sudah berada di level yang lebih tinggi."

Alderweireld Bantah Pemain Tottenham Benci Mourinho
"Saya tegaskan lagi, tidak ada hal negatif. Saya tidak tahu kabar itu datang dari mana. Mungkin saja ada pemain yang tidak senang dan berkata sesuatu," ujar Alderweireld. (bac/ptr)