Hasil Australia Open: Serena Tersingkir, Djokovic Lolos

CNN Indonesia | Jumat, 24/01/2020 15:19 WIB
Hasil Australia Open: Serena Tersingkir, Djokovic Lolos Serena Williams tersingkir di babak ketiga Australia Open. (Clive Brunskill/Getty Images/AFP)
Jakarta, CNN Indonesia -- Hasil berbeda diraih dua petenis top dunia, Serena Williams dan Novak Djokovic, pada ajang Australia Open 2020 di Rod Laver Arena, Jumat (24/1).

Serena secara mengejutkan tersingkir di babak ketiga usai kalah dari petenis asal China, Wang Qiang, lewat permainan tiga set 4-6, 7 (2)-6, 5-7.

Kekalahan ini membuat Serena angkat koper lebih cepat. Hasrat petenis asal Amerika Serikat itu untuk meraih gelar kedelapan di Melbourne Park pun harus pupus.


Serena memang memulai pertandingan dengan lambat. Hal itu pula yang memudahkan Wang untuk memenangi set pertama 6-4.

Memasuki set kedua pertandingan antara Serena dan Wang berjalan ketat. Serena sempat unggul tetapi Wang bisa membalikkan keadaan jadi 2-3.

[Gambas:Video CNN]
Duel kedua petenis di set kedua ditentukan lewat tie break yang dimenangi oleh Serena. Di set penentuan, Wang sulit diadang Serena hingga menang 7-5.

"Setelah pertemuan terakhir saya benar-benar bekerja keras, di dalam dan luar lapangan. Saya percaya bisa melakukannya," ucap Wang yang kalah 1-6, 0-6 dari Williams di perempat final US Open tahun lalu.

Australia Open: Serena Tersingkir, Djokovic Lolos
Di pertandingan lain Novak Djokovic belum menemui kesulitan dalam upaya mempertahankan gelar Australia Open yang diraih tahun lalu.

Petenis asal Serbia itu berhasil melewati adangan Yoshihito Nishioka lewat permainan tiga set 6-3, 6-2, 6-2 untuk lolos ke babak keempat.

Djokovic menorehkan catatan apik dengan membukukan 17 aces dan hanya kehilangan delapan poin dalam posisi memegang servis.

Di babak keempat, Djokovic akan meladeni tantangan petenis Argentina, Diego Sebastian Schwartzman yang lolos usai menyingkirkan Dusan Lajovic 6-2, 6-3, 7-6 (2). (jal/har)