Klopp Soal Debut Minamino di Liga Inggris: Dia Super

Bowie Haryanto, CNN Indonesia | Jumat, 24/01/2020 16:16 WIB
Klopp Soal Debut Minamino di Liga Inggris: Dia Super Takumi Minamino menjalani debut di Liga Inggris saat melawan Wolves. (AP Photo/Rui Vieira)
Jakarta, CNN Indonesia -- Pelatih Liverpool Jurgen Klopp memuji penampilan debut Takumi Minamino di Liga Inggris saat mengalahkan Wolverhampton Wanderers 2-0 di Stadion Molineux, Kamis (23/1).

Minamino mendapat kesempatan menjalani debut di Liga Inggris setelah Sadio Mane cedera pada menit ke-33. Winger asal Jepang itu dimasukkan Klopp dengan maksud menjaga keseimbangan Liverpool saat bertahan.

Klopp mengaku senang melihat penampilan Minamino. Pemain yang dibeli dari Red Bull Salzburg itu bermain luar biasa dan bekerja keras saat menjalani perintah Klopp.


"Minamino super. Ketika Mane keluar kami bermain sedikit berbeda dari biasanya. Kami harus bertahan dengan 4-4-2 dan menyerang dengan sistem biasa. Jika Divock Origi yang masuk, yang 100 persen dia pantas, maka kami akan bermain sangat ofensif," ujar Klopp dikutip dari situs resmi Liverpool.

Takumi Minamino masuk di babak pertama menggantikan Sadio Mane.Takumi Minamino masuk di babak pertama menggantikan Sadio Mane. (AP Photo/Rui Vieira)
Klopp memilih menurunkan Minamino karena pemain 25 tahun itu lebih mampu bertahan. Pasalnya, Wolves memberikan perlawanan sengit hingga sempat menyamakan kedudukan 1-1 lewat Raul Jimenez di awal babak kedua.

Klopp Soal Debut Minamino di Liga Inggris: Dia Super
"Minamino baru latihan dua atau tiga pekan bersama kami, bermain di sejumlah posisi berbeda, bermain di tengah pada Piala FA, sekarang tampil di sayap kiri dan kanan. Dia bisa main di posisi itu, kami butuh dia," ucap Klopp.

Lebih lanjut Klopp mengatakan Minamino sempat mendapat perawatan saat jeda babak pertama karena merasaka sakit di bagian betis. Namun, Klopp yakin Minamino tidak mengalami cedera serius.

"Ini pertandingan pertama Minamino di Premier League dan dia sangat bagus. Dia sangat berjuang untuk tim dan itu bagus," ujar Klopp.

[Gambas:Video CNN] (ptr)