Haaland Cetak Gol Tiap 11 Menit di Liga Jerman

CNN Indonesia | Sabtu, 25/01/2020 13:54 WIB
Haaland Cetak Gol Tiap 11 Menit di Liga Jerman Erling Haaland punya rasio gol bagus di Dortmund. (AP Photo/Martin Meissner)
Jakarta, CNN Indonesia -- Erling Haaland terus melejit bersama Borussia Dortmund dengan torehan lima gol selama 59 menit. Artinya, striker 19 itu rata-rata cetak satu gol tiap 11 menit.

Bomber asal Norwegia itu menjadi sorotan media-media Eropa setelah sukses mencetak lima gol dalam dua pertandingan di Liga Jerman.

Pada debutnya, Haaland tampil memesona dengan menyumbang hattrick ke gawang Augsburg. Tiga gol tersebut diceploskan dalam kesempatan bermain selama 34 menit.


Baru-baru ini, pemain jebolan Red Bull Salzburg itu sukses mencetak brace ke gawang Koln di Bundesliga. Kali ini dwigol tersebut dicetak ketika dimainkan selama 25 menit.

[Gambas:Video CNN]
Seluruh gol Haaland terjadi di babak kedua dengan status pemain cadangan. Ini menjadi catatan fantastis bagi pemain muda yang baru direkrut Dortmund.

Torehan itu merupakan rekor baru di Bundesliga, yakni pemain yang mampu mencetak 5 gol dari dua pertandingan awalnya di Liga Jerman.

Haaland Cetak 1 Gol Tiap 11 Menit di Liga Jerman
Dortmund jadi klub yang paling beruntung saat ini karena berhasil memenangkan perburuan Haaland di bursa transfer. Kepindahan Haaland ke Die Borussen mengejutkan banyak pihak karena sebelumnya Manchester United yang difavoritkan mendapatkan jasanya.

Sepanjang musim ini, Haaland berhasil mencetak 33 gol dan lima di antaranya diciptakan bersama Dortmund. Sebelumnya, Haaland sukses menjaringkan delapan gol dari enam penampilan di Liga Champions bersama Salzburg. (jun/sry)