Tiga Kali Kalah di Kelas Berbeda, McGregor Diejek Khabib

CNN Indonesia | Minggu, 26/01/2020 14:24 WIB
Tiga Kali Kalah di Kelas Berbeda, McGregor Diejek Khabib Khabib Nurmagomedov kalahkan Conor McGregor di ronde keempat UFC 229. (Harry How/Getty Images/AFP)
Jakarta, CNN Indonesia -- Khabib Nurmagomedov kembali memanaskan suasana dengan mengejek petarung asal Republik Irlandia, Conor McGregor, lewat akun media sosial milik juara dunia kelas ringan UFC tersebut.

Dikutip dari Essentially Sports, Conor McGregor total sudah empat kali menelan kekalahan di octagon dalam pertarungan di mixed martial arts (MMA).

Dalam 12 duel terakhir di UFC, McGregor dua kali kalah. Meski demikian dua kekalahan itu seluruhnya terjadi lewat submission atau kuncian yang membuat The Notorious menyerah di laga tersebut.


Momen kekalahan McGregor itu coba kembali diungkit Khabib yang menjadi seteru petarung asal Irlandia tersebut dalam dua tahun belakangan usai UFC 229.

Nate Diaz pernah kalahkan Conor McGregor lewat kuncian.Nate Diaz pernah kalahkan Conor McGregor lewat kuncian. (Rey Del Rio/Getty Images/AFP)
Lewat akun Twitter miliknya, Khabib mengunggah kolase foto yang berisi tiga gambar kekalahan McGregor di tiga kelas berbeda di MMA, dengan dua di antaranya terjadi di UFC.

[Gambas:Video CNN]
Dalam kolase tersebut, foto paling bawah merupakan momen kekalahan McGregor dari Artemij Sitenkov di kelas 65,77 kg atau kelas bulu, 28 Juni 2008.



Ketika itu McGregor kalah lewat submission kneebar atau kuncian di lutut di ronde pertama.

Tiga Kali Kalah di Kelas Berbeda, McGregor Diejek Khabib
Sedangkan foto kedua merupakan kekalahan McGregor dari Khabib di kelas ringan atau 70,3 kg pada UFC 229, Oktober 2018. Dalam duel itu Khabib melakukan kuncian leher dari belakang atau neck crank di ronde keempat.

Sementara itu, foto paling atas menggambarkan peristiwa kekalahan McGregor dari Nate Diaz di kelas welter atau 77,11 kg lewat rear-naked choke. Duel di UFC 196 itu merupakan debut McGregor di kelas welter. (sry/har)