Hafiz/Gloria: Tahun Lalu Hanya Kalah Hoki dari Ganda Malaysia

CNN Indonesia | Sabtu, 25/01/2020 18:52 WIB
Hafiz/Gloria: Tahun Lalu Hanya Kalah Hoki dari Ganda Malaysia Hafiz/Gloria lolos ke final Thailand Masters 2020. (ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan)
Jakarta, CNN Indonesia -- Ganda campuran Indonesia, Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja, menegaskan hasil negatif dari Tan Kian Meng/Lai Pei Jing pada tahun lalu hanya kalah hoki.

Kali ini, Hafiz/Gloria berhasil membuktikan keunggulannya atas Tan/Lai di semifinal Thailand Masters 2020, Sabtu (25/1). Pasangan Indonesia itu menang dengan skor 21-19, 21-23, 21-17.

Hasil ini sekaligus membalas kekalahan mereka sebelumnya yang terjadi di Singapore Open 2019. Saat itu Hafiz/Gloria kalah 16-21, 22-20, 20-22.


"Kami terakhir ketemu di Singapura tahun lalu. Itu juga bisa dibilang karena kalah hoki. Jadi sebenarnya dari awal ada keyakinan kalau kami bisa melewati pertandingan ini. Keunggulan pasangan ini karena pemain laki-lakinya tinggi, jadi bola atasnya bagus. Ada variasi juga pukulannya," ungkap Gloria seperti dikutip dari situs resmi PBSI, Sabtu (25/1).

[Gambas:Video CNN]
Pada gim pertama, Hafiz/Gloria mampu menguasai jalannya pertandingan meski Tan/Lai sempat berusaha mendekati. Namun, Hafiz/Gloria berhasil menang dengan jarak lima poin.

Kendati demikian, situasi berbalik di gim kedua. Tan/Lai mampu memenangi duel sengit dengan skor 22-20 untuk memaksa pertandingan berlanjut hingga rubber game.

Hafiz/Gloria: Tahun Lalu Hanya Kalah Hoki dari Ganda Malaysia
"Kecolongan di game keduanya itu menurut saya karena kontrol temponya agak pelan. Jadi ada beberapa momen yang kami pelankan jadinya nyangkut atau malah out. Missnya di sana saja," kata Gloria.

Hafiz/Gloria yang berstatus unggulan keempat di tunamen Super 300 itu berhasil menutup laga dengan kemenangan 21-17 di gim penentu.

Selanjutnya di babak final, Hafiz/Gloria akan berhadapan dengan Marcus Ellis/Lauren Smith (Inggris) pada Minggu (26/1). (jun/jun)