Barcelona Terancam Terpeleset di Markas Valencia

CNN Indonesia | Sabtu, 25/01/2020 20:21 WIB
Barcelona Terancam Terpeleset di Markas Valencia Barcelona berpotensi tersandung di markas Valencia. (AP Photo/Hassan Ammar)
Jakarta, CNN Indonesia -- Barcelona terancam terpeleset saat melawat ke markas Valencia, Stadion Mestalla, pada lanjutan Liga Spanyol, Sabtu (25/1).

Who Scored mencatat, Blaugrana memiliki statistik superior atas Valencia. Dari 31 pertandingan terakhir di semua kompetisi, Barcelona hanya kalah tiga kali kalah dari Valencia.

Namun, performa Baca meragukan musim ini. Inkonsistensi performa Lionel Messi dan kawan-kawan membuat manajemen memecat pelatih Ernesto Valverde dan menunjuk Quique Setien.


Sebaliknya, Valencia juga punya statistik bagus saat bermain di kandang musim ini. Dari 11 laga kandang terakhir, Los Che tak pernah kalah.

[Gambas:Video CNN]
Sementara Marca melansir, Barcelona memiliki rataan gol yang kurang oke di laga tandang. Messi dkk hanya mampu mencetak 1,5 gol per laga tapi kebobolan dua gol.

Musim ini, tiga kekalahan Barcelona terjadi saat bertandang keluar Camp Nou. Athletic Club, Granada, dan Levante yang jadi batu sandungan bagi Barcelona.

Barcelona Terancam Tersandung di Markas Valencia
Saat melawan Levante, Barcelona yang sempat unggul di babak pertama malah kebobolan di babak kedua. Tiga gol tuan rumah tercipta dalam tempo waktu kurang dari 10 menit.

Selain pertahanan yang tak solid, Barcelona juga dipusingkan dengan cedera panjang yang dialami Luis Suarez. Striker asal Uruguay itu diperkirakan absen hingga akhir musim.

Sementara itu, Valencia bertekad kembali ke jalur kemenangan setelah kalah telak 1-4 di tangan Mallorca. Kemenangan atas Barcelona atau minimal hasil seri bisa membangkitkan moral skuat arahan Albert Celades.

Jika Barcelona terpeleset di Mestalla, posisi puncak klasemen terancam diambil alih rival abadi mereka, Real Madrid, yang mengantongi poin identik. Los Blancos sendiri akan menghadapi tim papan bawah, Real Valladolid. (jun/jun)