6 Fakta Menarik Usai Barcelona Takluk dari Valencia

CNN Indonesia | Minggu, 26/01/2020 05:24 WIB
6 Fakta Menarik Usai Barcelona Takluk dari Valencia Maxi Gomez merayakan kemenangan Valencia. (AP Photo/Alberto Saiz)
Jakarta, CNN Indonesia -- Kekalahan Barcelona dari Valencia dalam lanjutan Liga Spanyol menghadirkan beberapa fakta menarik.

Barcelona kehilangan poin untuk kali pertama di bawah asuhan Quique Setien ketika bertamu ke Stadion Mestalla, kandang Valencia, Sabtu (25/1).

Lionel Messi dan kawan-kawan sebetulnya tampil mendominasi. Unggul penguasaan bola, Barcelona juga lebih sering melepaskan tembakan.


Barcelona sudah menelan empat kekalahan pada Liga Spanyol musim ini dan bisa saja tergeser dari puncak klasemen seandainya Real Madrid meraih poin dalam laga yang berlangsung Minggu (26/1).

6 Fakta Menarik Usai Barcelona Takluk dari ValenciaValencia meraih kemenangan 2-0 atas Barcelona dalam lanjutan Liga Spanyol. (AP Photo/Alberto Saiz)
Berikut 6 fakta menarik usai Barcelona takluk dari Valencia di Liga Spanyol yang dirangkum dari berbagai sumber:

1. Barcelona membukukan penguasaan bola sebanyak 73,52 persen. Persentase penguasaan bola terbesar oleh kesebelasan yang mengalami kekalahan di Liga Spanyol musim ini.

2. Marc-Andre Ter Stegen yang menepis penalti Maxi Gomez melakukan lima penyelamatan dalam 31 menit.

[Gambas:Video CNN]

3. Dua penalti yang terjadi karena pelanggaran Gerard Pique saat melawan Valencia selalu berujung tanpa gol. Sebelum penalti Gomez yang ditepis Ter Stegen, tendangan Dani Parejo pada April 2015 juga dimentahkan Claudio Bravo.

4. Maxi Gomez telah mencetak lima gol ke gawang Barcelona, terbanyak dibanding klub-klub lain, sejak berlaga di Liga Spanyol pada musim 2017/2018.

6 Fakta Menarik Usai Barcelona Takluk dari Valencia


5. Kemenangan atas Barcelona dalam laga Liga Spanyol, Sabtu (25/1), merupakan yang pertama bagi Valencia dalam delapan duel terakhir menghadapi klub berjuluk Blaugrana tersebut.

6. Bersama dengan Barcelona dan Real Madrid, Valencia adalah klub yang belum terkalahkan di kandang dalam Liga Spanyol musim ini. (nva/nva)