Prediksi Susunan Pemain Shrewsbury vs Liverpool di Piala FA

CNN Indonesia | Minggu, 26/01/2020 17:03 WIB
Prediksi Susunan Pemain Shrewsbury vs Liverpool di Piala FA Liverpool akan menghadapi Shrewsbury Town di babak keempat Piala FA. (AP Photo/Jon Super)
Jakarta, CNN Indonesia -- Pelatih Liverpool Juergen Klopp berpeluang memberikan kesempatan para pemain muda saat bertamu ke markas Shrewsbury Town pada putaran keempat Piala FA di New Meadow, Minggu (26/1) malam waktu setempat.

Klopp diperkirakan bakal mengistirahatkan pemain langganan tim inti seperti Virgil van Dijk dan Mohamed Salah. Rotasi pemain itu membuat Curtis Jones (18 tahun), Harvey Elliott (16 tahun), dan Neco Williams (18 tahun) akan dimainkan sebagai starter.

Ketiga pemain ini sudah diandalkan Klopp dalam beberapa laga di ajang Piala FA dan Piala Liga Inggris. Keberhasilan The Reds melangkah ke putaran keempat usai mengalahkan Everton 1-0 juga berkat andil para pemain muda tersebut.


Prediksi Susunan Pemain Liverpool vs Shrewsbury di Piala FAHarvey Elliott akan jadi andalan Liverpool di lini depan saat menghadapi Shrewsbury Town. (AP Photo/Rui Vieira)
Jones jadi pahlawan kemenangan Liverpool atas Everton di Stadion Anfield, 5 Januari lalu. Tendangan melengkung Jones yang mengarah ke pojok kiri gawang Jordan Pickford mengantarkan Liverpool lolos ke fase selanjutnya.

Jones dan kawan-kawan akan dipadukan dengan beberapa pemain senior yang baru saja pulih dari cedera. Di jantung pertahanan, duet Dejan Lovren dan Joel Matip sepertinya akan jadi pilihan Klopp untuk menemani Williams dan satu pemain muda lainnya di pos bek kiri, Yasser Larouci.

[Gambas:Video CNN]
Di lini tengah Fabinho yang sudah pulih dari cedera akan diberikan kesempatan untuk merasakan laga kompetitif. Gelandang bertahan asal Brasil itu akan ditemani Naby Keita dan Pedro Chirivella.

Prediksi Susunan Pemain Liverpool vs Shrewsbury di Piala FA
Gelandang asal Inggris Adam Lallana juga berpeluang tampil di laga ini jika sudah kembali fit. Hal ini berbeda dengan James Milner dan Xherdan Shaqiri yang absen karena cedera.

Di lini depan Eliott dan Curtis Jones akan bekerja sama dengan Divock Origi. Trio lini tim kota pelabuhan itu akan diandalkan untuk membombardir pertahanan Shrewsbury.

Sementara itu, Shrewsbury akan tampil dengan kekuatan terbaik untuk mengalahkan Liverpool dan membuat kejutan untuk melangkah ke babak berikutnya.

Prediksi susunan pemain Liverpool: Adrian, Neco Williams, Dejan Lovren, Joel Matip, Yasser Larouci; Pedro Chirivella, Fabinho, Naby Keita; Harvey Elliott, Divock Origi, Curtis Jones. (jal/har)