Shrewsbury vs Liverpool: Mourinho dan Kenangan Buruk Salah

CNN Indonesia | Minggu, 26/01/2020 13:37 WIB
Shrewsbury vs Liverpool: Mourinho dan Kenangan Buruk Salah Mohamed Salah punya kenangan buruk saat melawan Shrewsbury Town. (AP Photo/Jon Super)
Jakarta, CNN Indonesia -- Winger Mohamed Salah punya kenangan buruk dengan Shrewsbury Town yang akan menjadi lawan Liverpool pada putaran keempat Piala FA di Montgomery Waters Meadow, Minggu (26/1) malam.

Salah pernah satu kali menghadapi Shrewsbury, yakni ketika masih memperkuat Chelsea pada 28 Oktober 2014. Ketika itu Chelsea bertandang ke markas Shrewsbury untuk menjalani putaran keempat Piala Liga.

Salah yang baru dibeli Chelsea dari FC Basel dipercaya pelatih Jose Mourinho sebagai starter. Sebuah kesempatan yang jarang didapat winger asal Mesir itu. Sayang, Salah bermain buruk dan mendapat kritikan dari Mourinho usai laga.


Salah bermain 80 menit sebelum digantikan Willian. Satu menit setelah Salah meninggalkan lapangan, Chelsea mencetak gol kemenangan lewat gol bunuh diri bek Shrewsbury Jermaine Grandison.

Mohamed Salah sempat menghadapi Shrewbury Town pada Oktober 2014.Mohamed Salah sempat menghadapi Shrewsbury Town pada Oktober 2014. (AP Photo/Jon Super)
Usai pertandingan Mourinho mengaku kecewa dengan permainan Salah. The Special One mengatakan Salah seharusnya bisa bermain lebih bagus demi menembus tim inti Chelsea.

Shrewbury vs Liverpool: Mourinho dan Kenangan Buruk Salah
"Saya berharap pemain bisa memberi saya masalah. Saya cinta masalah. Tapi, banyak dari mereka tidak dan mereka membuat saya lebih mudah untuk memilih tim di Liga Inggris akhir pekan ini," ujar Mourinho dikutip dari Liverpool Echo.

"Jika pemain yang tampil 90 menit dua hari lalu fantastis, saya berharap para pemain yang jarang tampil mampu meningkatkan level dan menciptakan masalah untuk saya," ujar Mourinho.

[Gambas:Video CNN]
Ketika ditanya apakah pemain yang dimaksud adalah Salah, Mourinho kemudian mengatakan, "Ya."

Salah kemudian membuktikan Mourinho salah. Setelah meninggalkan Chelsea, Salah kemudian tampil impresif bersama AS Roma dan dibeli Liverpool pada 2017. Kini, Salah menjadi salah satu pemain penting di Liverpool. (har/jal)