Liverpool vs MU Masuk Rekor Penonton Liga Inggris

CNN Indonesia | Minggu, 26/01/2020 18:45 WIB
Liverpool vs MU Masuk Rekor Penonton Liga Inggris Laga Liverpool vs MU masuk daftar jumlah penonton terbanyak. (AP Photo/Jon Super)
Jakarta, CNN Indonesia -- Laga Liverpool kontra Manchester United di Liga Inggris masuk salah satu tayangan di Sky Sports dengan jumlah penonton terbanyak.

Pertandingan yang dimenangi Liverpool dengan skor 2-0 di Stadion Anfield itu disaksikan sebanyak 3,9 juta orang. Rekor itu membuat Liverpool vs MU berada di posisi kedua tayangan Liga Primer dengan jumlah penonton terbanyak di Sky Sports.

"Angka yang menyaksikan pertandingan mencapai 3,9 juta di Anfield kemarin. Dan orang-orang mengatakan mereka tidak ingin Liverpool juara liga. Terbesar kedua [jumlah penonton] untuk Sky Sports dan yang tertinggi adalah kekalahan MU," tulis legenda Liverpool, Jamie Carragher yang jadi komentator di Sky Sports di akun Twitter miliknya.


Rekor jumlah penonton Liverpool vs MU itu memang hanya kalah dari duel The Red Devils saat dijamu Manchester City pada April 2012. Saat itu, jumlah penonton yang menyaksikan pertandingan mencapai 4,04 juta.

Liverpool vs MU Masuk Rekor Penonton Liga InggrisLiverpool menang 2-0 atas MU dalam laga Liga Inggris di Stadion Anfield. (AP Photo/Jon Super)
Laga itu dimenangi The Citizens dengan skor tipis 1-0 di Stadion Etihad. Gol penentu kemenangan tuan rumah dijaringkan mantan kapten tim, Vincent Kompany.

Posisi ketiga laga dengan jumlah penonton terbanyak ditempati duel Arsenal vs Manchester United pada April 2003. Bentrok dua tim yang lama menguasai posisi dua besar Liga Inggris itu disaksikan 3,43 juta penonton.

[Gambas:Video CNN]

Sedangkan di posisi keempat dan kelima laga dengan jumlah penonton terbanyak turut melibatkan Liverpool.

Liverpool vs MU Masuk Rekor Penonton Liga Inggris
Posisi keempat ditempati laga Liverpool melawan Manchester City yang berakhir dengan skor 3-1 tahun 2019. Laga ini sempat jadi pertandingan Liverpool yang paling banyak ditonton hingga akhirnya bisa dipecahkan oleh duel tim asuhan Juergen Klopp saat bersua MU.

Sementara itu, posisi lima besar laga dengan jumlah penonton terbanyak kembali mempertemukan Liverpool dengan MU. Sebanyak 3,28 juta penonton menyaksikan lewat tayangan televisi pertandingan MU vs Liverpool di Old Trafford pada Oktober 2019.

Laga itu sendiri berakhir tanpa pemenang dengan skor 1-1. Gol dari Adam Lallana jelang laga usai menghindarkan Liverpool dari kekalahan setelah MU unggul lebih dulu berkat gol Marcus Rashford. (jal/har)