Gaji Skuat Liverpool 30 Kali Lipat Shrewsbury

CNN Indonesia | Minggu, 26/01/2020 23:00 WIB
Gaji Skuat Liverpool 30 Kali Lipat Shrewsbury Liverpool akan menghadapi Shrewsbury Town di Piala FA. (AP Photo/Jon Super)
Jakarta, CNN Indonesia -- Gaji pemain Liverpool dan Shrewsbury Town sangat jomplang jelang duel kedua tim pada babak keempat Piala FA di New Weadow, Minggu (26/1).

Dilansir Daily Mail, jumlah pengeluaran gaji pemain Liverpool mencapai angka 109 juta poundsterling atau setara Rp1,9 triliun per tahun.

Bintang asal Mesir, Mohamed Salah jadi pemain Liverpool dengan gaji terbesar. Salah mendapatkan 200 ribu poundsterling per pekan.


Gaji Skuat Liverpool 30 Kali Lipat ShrewsburyMohamed Salah jadi pemain Liverpool dengan gaji paling besar. (AP Photo/Jon Super)
Di bawah Salah terdapat nama bek tangguh Virgil van Dijk dan penyerang asal Brasil, Roberto Firmino. Kedua pemain ini menerima gaji 180 ribu poundsterling setiap pekannya.

Liverpool juga masih membayar gaji pemain-pemain yang dipinjamkan ke klub lain seperti Marko Grujic, Ben Woodburn, hingga Sheyi Ojo. Total pengeluaran gaji The Reds bisa mencapai angka 111 juta poundsterling.

Gaji Skuat Liverpool 30 Kali Lipat Shrewsbury
Total pengeluaran gaji Shrewsbury sendiri hingga kini belum dirilis. Mengacu pengeluaran musim 2017/2018 yang dirilis Februari tahun lalu, pihak klub yang tampil di League One itu tidak sampai 3,5 juta poundsterling atau sekitar Rp62 miliar per tahun.

Liverpool saat ini kokoh di puncak klasemen Liga Inggris. Salah dkk unggul 16 poin dari Manchester City yang menempati posisi kedua klasemen dengan 51 poin.

Sementara Shrewsbury berada di peringkat 16 atau zona papan bawah League One. Tim yang diarsiteki Sam Ricketts itu juga sedang dalam periode buruk karena hanya sekali menang dalam lima laga terakhir di semua ajang.

[Gambas:Video CNN] (jal/jun)