Wabah Virus Corona, Lalu Zohri Batal Tampil di Kejuaraan Asia

CNN Indonesia | Minggu, 26/01/2020 19:53 WIB
Wabah Virus Corona, Lalu Zohri Batal Tampil di Kejuaraan Asia Lalu Zohri batal tampil di Kejuaraan Asia Atletik 2020. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Jakarta, CNN Indonesia -- Lalu Zohri batal mengikuti Kejuaraan Asia Atletik Indoor Asia 2020 karena dampak wabah virus Corona di wilayah China.

Zohri direncanakan akan tampil di Kejuaraan Asia Atletik edisi kesembilan di Hangzhou, China, 12-13 Februari mendatang. Ajang ini merupakan pemanasan sebelum turun di Olimpiade Tokyo 2020.

Selain Zohri, Sekjen Pengurus Besar Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PB PASI) Tigor Tanjung kepada CNNIndonesia.com menuturkan atlet lari gawang putri, Emilia Nova dan atlet lompat jauh putra, Sapwaturrahman, rencananya akan tampil di ajang tersebut.


Pengumuman terkait pembatalan Kejuaraan Asia Atletik Indoor 2020 diketahui dari unggahan di akun instagram resmi PB PASI pada Minggu (26/1) sore WIB.

[Gambas:Instagram]

Akun Instagram PB PASI mengunggah surat putusan Asosiasi Atletik Asia (AAA) yang diteken Presiden, Dahlan Al Hamad.

"Dengan mempertimbangkan kondisi China yang sedang bergelut dengan penyebaran virus Corona dan risiko terhadap kesehatan para atlet dan ofisial Atletik maka Asosiasi Atletik Asia (AAA) dengan terpaksa memutuskan untuk membatalkan kejuaraan Asian Athletic Indoor 2020," tulis akun resmi PB PASI.

Wabah Virus Corona, Lalu Zohri Batal Tampil di Kejuaraan Asia
"PB PASI yang berencana menurunkan @lalusprinter sebagai ajang pemanasan sebelum turun di Olimpiade 2020 menerima putusan tersebut dan menyampaikan duka mendalam bagi China dan khususnya Asosiasi Atletik China atas bencana kesehatan saat ini. Semoga semua bisa ditangani dan kembali seperti semula."


Wabah virus Corona sendiri sudah ditetapkan dengan status darurat di China. Pemerintah China hingga saat ini melansir 1.975 kasus di seluruh daratan negeri tirai bambu.

Pemerintah China juga menutup akses keluar dan masuk di lebih dari 12 kota, termasuk Wuhan di Hubei dan melakukan upaya karantina.

[Gambas:Video CNN]

(jal/jal)