MU Terpuruk, Solskjaer Tidak Takut Dipecat

CNN Indonesia | Senin, 27/01/2020 19:03 WIB
MU Terpuruk, Solskjaer Tidak Takut Dipecat Ole Gunnar Solskjaer dalam tekanan di MU seiring hasil buruk tim. (Martin Rickett/PA via AP)
Jakarta, CNN Indonesia -- Pelatih asal Norwegia, Ole Gunnar Solskjaer tidak takut kehilangan jabatan sebagai manajer Manchester United.

Solskjaer memang dalam tekanan untuk bisa terus menukangi Marcus Rashford dkk. Hal ini dikarenakan performa buruk The Red Devils yang hanya meraih dua kemenangan dalam tujuh laga terakhir di semua ajang.

Bahkan dalam dua laga terakhir di Liga Inggris, MU selalu menelan kekalahan. Pengoleksi 20 gelar Liga Inggris itu takluk dengan skor identik 0-2 dari Liverpool dan Burnley.


Kendati sedang dalam posisi sulit, Solskjaer tidak risau. Namun demikian, mantan pelatih Cardiff City itu menyadari MU harus memperbaiki performa jika ingin bangkit dari keterpurukan.

"Saya tidak khawatir dengan posisi saya. Saya hanya perlu terus bekerja," ujar Solskjaer dikutip dari Sportskeeda.

"Tentu saja Anda tahu Anda membutuhkan hasil dan menunjukkan apa yang Anda lakukan benar. Namun saya tidak akan menghabiskan banyak uang untuk mendatangkan pemain sekarang jika mereka bukan pemain yang tepat."

Solsksjaer mengungkapkan tidak akan gegabah dalam mendatangkan pemain anyar. Manajer berusia 47 tahun itu akan hati-hati dalam melakukan pembelian pemain baru.

Hal itu pula yang membuat MU tidak agresif di bursa transfer ini. Meskipun tim yang bermarkas di Old Trafford itu santer dikabarkan sangat ingin mendatangkan gelandang Sporting Lisbon, Bruno Fernandes.

"Kami harus bijak, itu salah satu kuncinya. Kami sudah menghabiskan banyak uang lima atau enam musim terakhir sejak kepergian Sir Alex Ferguson," ucapnya.

"Saya harus memastikan saat kami menghabiskan uang kami menghabiskannya untuk pemain dan tipe yang tepat. Pemain yang akan bermain di sini untuk waktu lama dan menambah kualitas tim," ia melanjutkan.

MU sendiri sukses menekuk Tranmere Rovers 6-0 pada laga babak keempat Piala FA di Stadion Prenton Park, Minggu (26/1) malam WIB. Hasil itu sekaligus memastikan Setan Merah ke babak kelima Piala FA. (jun)