Rekor-rekor Man City Usai Cukur Fulham 4-0

CNN Indonesia | Senin, 27/01/2020 00:48 WIB
Rekor-rekor Man City Usai Cukur Fulham 4-0 Manchester City cukur Fulham 4-0 di Piala FA. (AP Photo/Jon Super)
Jakarta, CNN Indonesia -- Manchester City menorehkan sejumlah rekor usai mencukur Fulham di babak keempat Piala FA di Stadion Etihad, Minggu (26/1).

Sinyal kemenangan besar bakal jadi milik Man City sudah mulai nampak sejak Fulham harus tampil dengan 10 pemain di menit keenam lantaran Tim Ream diganjar kartu merah.

Wasit menunjuk titik putih setelah Ream menjatuhkan Gabriel Jesus di kotak penalti. Ilkay Gundogan yang maju sebagai eksekutor berhasil menunaikan tugasnya dengan baik dan membawa City unggul 1-0 di menit kedelapan.


Bernardo Silva menggandakan keunggulan City di menit ke-19. Sementara Gabriel Jesus mencetak dua gol penutup di babak kedua.

[Gambas:Video CNN]
Hasil ini membawa The Citizens melangkah ke babak 16 besar Piala FA 2019/2020 dengan mulus. Sejumlah rekor pun tercipta usai Man City menang 4-0 atas Fulham.

Tim Pertama di Liga Top Eropa yang Cetak 100 Gol

Man City jadi tim pertama di lima liga top Eropa yang sukses mencetak 100 gol di semua kompetisi musim ini. Selain itu, ini merupakan musim ketujuh berturut-turut City sukses mencetak 100 gol.

Tim Pertama Cetak 4 Gol Beruntun di Enam Laga Piala FA

Rekor-rekor Man City Usai Cukur Fulham 4-0
Manchester City juga tercatat sebagai tim pertama yang berhasil mencetak empat gol atau lebih secara beruntun dalam enam pertandingan Piala FA sebelum Luton Town melakukannya pada Desember 1928. Uniknya, kemenangan keenam Luton tercipta saat melawat ke markas Fulham. (jun/jun)