Jason Cummings, Cadangan yang Buyarkan Kemenangan Liverpool

CNN Indonesia | Senin, 27/01/2020 14:15 WIB
Jason Cummings, Cadangan yang Buyarkan Kemenangan Liverpool Jason Cummings (kanan) merayakan gol ke gawang Liverpool. (AP Photo/Rui Vieira)
Jakarta, CNN Indonesia -- Shrewsbury Town harus berterima kasih kepada Jason Cummings, pemain cadangan yang berhasil membuyarkan kemenangan Liverpool di babak keempat Piala FA di Stadion Montgomery Waters Meadow, Minggu (26/1).

Meski menurunkan para pemain cadangan, Liverpool sebenarnya mampu mengendalikan permainan nyaris di sepanjang laga. Sempat unggul dua gol, Liverpool harus puas dengan hasil imbang di pengujung laga.

Kepercayaan diri para pemain muda Liverpool sempat membuncah setelah gol Curtis Jones di menit ke-15. Bahkan kemenangan The Reds semakin di depan mata usai bunuh diri Donald Love di awal babak kedua.


Namun, Jason Cummings jadi malapetaka bagi Liverpool. Pemain yang baru masuk di menit ke-60 itu mampu memperkecil ketinggalan setelah lima menit merumput. Gol pertama Cummings tercipta lewat penalti lantaran Yasser Larouci melanggar Josh Laurent.

[Gambas:Video CNN]
Striker asal Skotlandia tersebut malah membuat kejutan di menit ke-75 usai mencetak gol penyama kedudukan.

Cummings yang musim ini lebih banyak turun dari bangku cadangan muncul sebagai juru selamat Shrewsbury dari ancaman tim raksasa macam Liverpool. Dua golnya di babak kedua membuyarkan kemenangan The Reds yang sudah berada di depan mata.

Striker 24 tahun itu musim ini tak banyak mendapat kesempatan di tim utama Shrewsbury. Ia tercatat hanya delapan kali masuk starting XI di kompetisi League One atau divisi tiga Liga Inggris.

Jason Cummings, Cadangan yang Buyarkan Kemenangan Liverpool
Namun, Cummings mampu menebus kepercayaan sang pelatih dengan mencetak brace sekaligus menjaga asa The Shrews untuk melaju ke babak 16 besar Piala FA. (jun/har)