Kalah dari Napoli, Juventus Gagal Menjauh dari Inter

CNN Indonesia | Senin, 27/01/2020 04:59 WIB
Kalah dari Napoli, Juventus Gagal Menjauh dari Inter Napoli kalahakan Juventus 2-1 di Liga Italia. (Fabrizio Corradetti/LaPresse via AP)
Jakarta, CNN Indonesia -- Kekalahan dari Napoli di pekan ke-21 membuat Juventus gagal menjauh dari kejaran rival terdekatnya, Inter Milan, yang bersaing ketat di puncak klasemen Liga Italia.

Juventus dipaksa menyerah 1-2 oleh Napoli di Stadion San Paolo, Minggu (26/1) waktu setempat. Gol kemenangan tuan rumah dicetak Piotr Zielinski dan Lorenzo Insigne di babak kedua.

Keputusan pelatih Maurizio Sarri yang menurunkan duet Cristiano Ronaldo dan Gonzalo Higuain didukung Paulo Dybala, mampu diredam pertahanan solid Napoli.


Tuan rumah akhirnya mampu memecah kebuntuan lewat gol Piotr Zielinski pada menit ke-63. Gelandang asal Polandia itu sukses memanfaatkan bola muntah di depan gawang.

[Gambas:Video CNN]
Bermula dari tembakan keras Lorenzo Insigne dari luar kotak penalti. Kiper Juventus Wojciech Szczesny mencoba menepis tapi bola liar di depan gawang bisa disambar Zielinski.

Asa Juventus untuk menyamakan kedudukan semakin berat setelah Insigne memperlebar keunggulan Napoli menjadi 2-0 di menit ke-86.

Kalah dari Napoli, Juventus Gagal Menjauh dari Inter
Ronaldo berhasil memperkecil kedudukan menjadi 1-2 di meni ke-90. Namun, gol tersebut tak mampu menolong Juventus dari kekalahan.

Hasil negatif di Naples membuat Juventus gagal memperlebar jarak dengan rival terdekatnya Inter Milan yang hanya berselisih tiga poin. Inter sendiri cuma mampu bermain imbang 1-1 saat menjamu Cagliari di Giuseppe Meazza.

Susunan Pemain Napoli vs Juventus

Napoli XI (4-3-3): Alex Meret; Elseid Hysaj, Kostas Manolas, Giovanni Di Lorenzo, Mario Rui; Fabian Ruiz, Diego Demme, Piotr Zielinski; Jose Callejon, Arkadiusz Milik, Lorenzo Insigne.

Juventus XI (4-3-1-2): Wojciech Szczesny; Juan Cuadrado, Matthijs de Ligt, Leonardo Bonucci, Alex Sandro; Rodrigo Bentancur, Miralem Pjanic, Blaise Matuidi; Paulo Dybala; Gonzalo Higuain, Cristiano Ronaldo. (jun/jun)