SOROT OLAHRAGA

Kobe Bryant Meninggal hingga MU Bantai Tranmere

CNN Indonesia | Senin, 27/01/2020 08:34 WIB
Kobe Bryant Meninggal hingga MU Bantai Tranmere Kobe Bryant meninggal karena kecelakaan helikopter. (Rachel Luna/Getty Images/AFP)
Jakarta, CNN Indonesia -- Kobe Bryant meninggal karena kecelakaan helikopter hingga Manchester United membantai Tranmere Rovers 6-0 di babak keempat Piala FA jadi berita populer di CNNIndonesia.com dalam 24 jam terakhir.

Legenda bola basket, Kobe Bryant, meninggal karena kecelakaan helikopter di perbukitan Calabasas, California, sekitar pukul 09.47, Minggu (26/1) waktu setempat.

Sementara itu, MU melangkah ke babak kelima Piala FA 2019/2020 setelah membantai klub Divisi Tiga Tranmere Rovers 6-0 di Stadion Prenton Park.


Berikut berita populer dalam 24 jam terakhir:

1. Kobe Bryant Meninggal karena Kecelakaan Helikopter

Kobe Bryant dan putrinya Gianna Maria Onore menjadi dua dari delapan penumpang yang berada di dalam helikopter pribadi milik mantan pemain LA Lakers tersebut.

Helikopter yang ditumpangi Kobe Bryant kecelakaan di perbukitan Calabasas, California, saat hendak menuju Mamba Academy dekat Thousand Oak, California, untuk berlatih basket.

Kobe Bryant dikenal gemar menggunakan helikopter pribadi Sikorsky S-76.Kobe Bryant dikenal gemar menggunakan helikopter pribadi Sikorsky S-76. (Photo by Mark RALSTON / AFP)
Kantor LA County Sheriff memberikan laporan terbaru dengan menyebut sembilan orang meninggal dalam insiden itu, seorang pilot dan delapan penumpang. Tidak ada yang selamat dalam peristiwa nahas tersebut.

2. Kronologi Kecelakaan Helikopter Penyebab Kobe Bryant Tewas

Kobe Bryant hendak menuju Mamba Academy dengan menggunakan helikopter Sikorsky S-76. Menurut data Federal Aviation Administration (FAA) atau lembaga regulator penerbangan sipil di Amerika Serikat, helikopter yang ditumpangi Kobe Bryant dibuat tahun 1991.

[Gambas:Video CNN]

Helikopter Kobe Bryant sempat oleng sebelum jatuh ke lereng bukit dan terbakar. Melalui panggilan 911, Kantor LA County Sheriff mendapat kabar pada pukul 09.47 waktu setempat, terdapat kecelakaan dan kebakaran helikopter.

Kobe Bryant Meninggal Kecelakaan hingga MU Bantai Tranmere
Kebakaran helikopter itu baru bisa dipadamkan satu jam kemudian. Saat ini peristiwa kecelakaan helikopter yang menewaskan Kobe Bryant itu masih dalam penyelidikan pihak berwenang.

3. Hasil Piala FA: MU Bantai 'Klub Indonesia' 6-0

Man United menang besar dengan mengalahkan Tranmere Rovers 6-0 di babak keempat Piala FA. Keenam gol itu dicetak Harry Maguire (10'), Diogo Dalot (13'), Jesse Lingard (16'), Phil Jones (41'), Anthony Martial (45'), dan Mason Greenwood (56') lewat tendangan penalti.

Kemenangan atas Tranmere merupakan yang ketiga bagi MU dari lima laga terakhir di semua ajang. Undian babak kelima Piala FA akan digelar pada Senin (27/1) waktu setempat setelah pertandingan Bournemouth vs Arsenal. (sry/ptr)