Gianna Ingin Teruskan Kehebatan Kobe Bryant

Putra Permata Tegar Idaman, CNN Indonesia | Senin, 27/01/2020 08:53 WIB
Gianna Ingin Teruskan Kehebatan Kobe Bryant Gianna Bryant ingin meneruskan jejak Kobe Bryant sebagai pemain basket. (Ethan Miller/Getty Images/AFP)
Jakarta, CNN Indonesia -- Gianna, putri Kobe Bryant yang juga tewas dalam kecelakaan helikopter, memiliki cita-cita untuk meneruskan kehebatan sang ayah.

Gianna yang berusia 13 tahun telah aktif berlatih di bawah pengawasan langsung Kobe Bryant di Mamba Academy. Kobe Bryant bahkan tanpa ragu berharap Gianna bisa meneruskan jejak kariernya. Dalam pernikahannya dengan Vanessa, Kobe Bryant memiliki empat orang putri.

"Dia akan melakukannya, tentu saja. Hal terbaik yang terjadi adalah ketika kami keluar dan suporter mendatangi saya dan ia akan berdiri di samping saya."


"Suporter akan berkata bahwa saya seharusnya memiliki anak laki-laki, saya seharusnya memiliki seseorang yang meneruskan tradisi dan warisan saya. Namun kemudian Gianna seolah berkata 'Saya bisa melakukannya'. Itu benar, dia bisa melakukannya," ucap Bryant dikutip dari HuffPost.

Kobe Bryant makin serius melatih Gianna usai pensiun dari NBA.Kobe Bryant makin serius melatih Gianna usai pensiun dari NBA. (Harry How/Getty Images/AFP)
Dalam unggahan di akun instagram miliknya, Gianna menunjukkan punya potensi besar untuk bisa jadi pemain yang menembus WNBA. Gianna beberapa kali mengunggah video saat ia melakukan dribble dan drive. Gianna bahkan menguasai fade away jump shoot yang biasa dilakukan oleh Bryant saat aktif bermain.

Setelah pensiun dari NBA, Kobe Bryant memang memberikan perhatian khusus pada perkembangan Gianna.

[Gambas:Video CNN]
"Kami mencoba mengajarkan bagaimana sebuah kehebatan terlihat. Tentu sejumlah anak yang ada di sini ada yang ingin bermain di WNBA, ada pula yang tidak. Namun kami mencoba memberikan pondasi tentang kerja keras dan persiapan untuk bisa jadi luar biasa pada tiap hal yang ingin mereka lakuka."

"Jadi, kami ada di sini bermain bola basket. Kami akan fokus pada hal-hal detail. Kami mempelajari dasar dan fondasi-fondasi penting lainnya. Saya berharap ini bakal jadi sesuatu yang bisa mereka terapkan di area lain dalam hidup mereka," tutur Bryant saat itu.

Gianna Ingin Teruskan Kehebatan Kobe Bryant
Saat mengalami kecelakaan, Bryant dan Gianna sedang menuju Mamba Academy untuk berlatih basket. (ptr/har)