Mengenang Kobe Bryant Lewat Kata-kata Terbaiknya

Tim, CNN Indonesia | Senin, 27/01/2020 09:04 WIB
Mengenang Kobe Bryant Lewat Kata-kata Terbaiknya Mantan pemain LA Lakers Kobe Bryant meninggal dunia dalam suatu kecelakaan helikopter di California, Amerika Serikat. (GABRIEL BOUYS / AFP)
Jakarta, CNN Indonesia -- Kobe Bryant meninggal dunia dalam suatu kecelakaan helikopter di California, Amerika Serikat, pada Minggu (26/1) pagi waktu setempat. Ia sebelumnya menggunakan helikopter guna menuju Mamba Academy untuk berlatih basket.

Dalam dunia basket, Kobe dikenal sebagai legenda. Bersama LA Lakers ia berhasil meraih lima gelar juara NBA dan ketika membela timnas Amerika Serikat ia meraih dua medali emas Olimpiade.

Kemampuannya dalam melakukan slam dunk dan three point juga membuat Kobe Bryant jadi peraih poin terbanyak keempat dalam sejarah NBA. Ia total mengumpulkan 33.643 poin, melewati Michael Jordan di nomor lima (32.292).


Kobe Bryant meninggal dunia dalam kecelakaan helikopter di California, Amerika Serikat. Kobe Bryant meninggal dunia dalam kecelakaan helikopter di California, Amerika Serikat.  (Harry How/Getty Images/AFP)

Kobe dikenal sebagai pemain yang serius dan memberikan yang terbaik dalam setiap pertandingan atau sesi latihan. Berikut adalah beberapa buah pemikiran Kobe Bryant yang terucap lewat kata-kata:

1. Saya tak bisa memahami orang-orang malas. Bahasa kami tidak sama. Saya tidak memahami mereka. Saya tidak ingin memahami mereka.

2. Saya tidak ingin menjadi penerus Michael Jordan. Saya hanya ingin menjadi Kobe Bryant.

3. Kemenangan adalah segalanya. Tidak ada area abu-abu. Tidak ada kata nyaris.

Kobe Bryant meraih lima gelar juara NBA bersama LA Lakers. Kobe Bryant meraih lima gelar juara NBA bersama LA Lakers.  (VINCE BUCCI / AFP)

4. Saya akan melakukan apapun untuk memenangi pertandingan, apakah dengan duduk di bangku cadangan dan melambaikan handuk, memberikan segelar air pada teman, atau merebut poin kemenangan.

5. Saya punya keraguan atas diri saya sendiri. Rasa tidak aman. Saya punya rasa takut akan gagal. Kita semua punya rasa ragu. Anda tidak bisa meragukan hal itu. Tapi Anda juga tidak boleh hancur karena itu.

6. Rasa malasnya (Shaquille O'Neal) pernah membuat saya gila. Anda harus bertanggung jawab dengan bekerja keras setiap hari. Anda tidak bisa begitu saja melewati kesukaran.

Mengenang Kobe Bryant Lewat Kata-kata TerbaiknyaKobe Bryant adalah peraih poin terbanyak keempat dalam sejarah NBA. (STAN HONDA / AFP)


7. Saya punya satu (cincin juara) lebih banyak dari Shaq dan saya bisa menyombongkan itu.

8. Beberapa dari Anda menyukai saya. Beberapa dari Anda tidak.

9. Hal yang paling penting adalah berusaha untuk menjadi inspirasi bagi orang lain sehingga mereka bisa menjadi hebat dalam apapun yang mereka lalukan.

10. Saya tak tahu apakah saya bisa mencapai bulan, atau apapun juga. Jika saya jatuh dari tebing atau ketinggian, maka terjadilah seperti itu. Saya tetap akan belajar.
(vws)