Kobe Bryant Meninggal, LeBron James Menangis

CNN Indonesia | Senin, 27/01/2020 10:03 WIB
Bintang LA Lakers LeBron James menangis setelah mengetahui legenda NBA Kobe Bryant meninggal akibat kecelakaan helikopter. LeBron James sangat terpukul dengan kepergian Kobe Bryant. (Yong Teck Lim/Getty Images/AFP)
Jakarta, CNN Indonesia -- Bintang Los Angeles Lakers LeBron James menangis setelah mengetahui legenda NBA Kobe Bryant meninggal akibat kecelakaan helikopter di California, Minggu (26/1) pagi waktu setempat.

Dikutip dari New York Post berdasarkan video yang ditayangkan NBC, LeBron James menangis dan memeluk banyak orang usai pesawat yang ditumpangi tim Lakers mendarat di Los Angeles. Ketika itu Lakers baru saja menghadapi Philadelphia 76ers dan kalah 91-108. Philadelphia merupakan kota kelahiran Kobe Bryant.

Dalam video tersebut LeBron terlihat mengenakan hoodie putih tersebut berjalan dengan tertunduk.


LeBron merupakan penggemar berat Kobe Bryant. Namun keduanya tidak pernah bermain dalam satu tim karena Kobe Bryant lebih dahulu pensiun pada 2016, sedangkan LeBron baru bermain untuk Lakers pada musim lalu.

Pada Sabtu (25/1) waktu setempat, LeBron mencetak 18 poin untuk Lakers saat menghadapi 76ers. Poin tersebut cukup bagi LeBron mengemas 33.655 poin sekaligus melewati rekor 33.644 poin milik Kobe.

Rekor poin Kobe Bryant dilewati LeBron James.Rekor poin Kobe Bryant dilewati LeBron James. (Harry How/Getty Images/AFP)
Di pertandingan itu LeBron juga memberikan penghormatan kepada Kobe dengan mengenakan sepatu bertuliskan 'Mamba 4 Life' merujuk pada julukan Kobe, Black Mamba.

[Gambas:Video CNN]
Usai melewati rekor Kobe Bryant, LeBron mencoba mengingat momen saat pertama kali bertemu pemilik lima gelar NBA tersebut.

"Hanya mengaguminya selama bertahun-tahun dan melihatnya dari jauh, dan kemudian bisa berlatih bersama dia, dan saya menonton dan belajar - itu terlalu banyak. Ceritanya terlalu banyak. Itu tidak masuk akal," kata James dikutip dari New York Post.

Kobe Bryant Meninggal, LeBron James Menangis
"Dan hanya membuat cerita panjang pendek, sekarang saya di sini dengan seragam Lakers di Philadelphia, di mana dia berasal. Di mana pertama kali saya bertemu, dia memberi saya sepatunya, itu hanya nyata," ucap James menambahkan.

Sebelum rekor poinnya dilewati LeBron, Kobe Bryant juga menaruh hormat kepada juniornya tersebut lewat unggahan di Twitter.

"Melanjutkan ke pertandingan berikutnya @KingJames. Sangat menghormati saudara saya#33644," tulis Kobe Bryant. (sry/ptr)