Momen Legendaris Kobe Bryant Pertama Kali Mengenal Messi

CNN Indonesia | Senin, 27/01/2020 12:15 WIB
Momen Legendaris Kobe Bryant Pertama Kali Mengenal Messi Kobe Bryant sempat menceritakan momen pertama kali bertemu Lionel Messi. (FILIPPO MONTEFORTE / AFP)
Jakarta, CNN Indonesia -- Kobe Bryant yang meninggal dunia karena kecelakaan helikopter pernah menceritakan momen saat ia pertama kali mengenal Lionel Messi lewat Ronaldinho.

Messi saat ini dianggap sebagai pemain terbaik dunia bahkan salah satu pemain terbaik sepanjang sejarah sepak bola. Bryant sendiri mengenal Messi, bahkan diberitahu bahwa Messi adalah calon pemain terbaik dunia, saat pemain Argentina itu berusia 17 tahun.

Momen tersebut adalah ketika Barcelona mengunjungi Los Angeles. Ronaldinho bertemu Kobe Bryant yang memang sudah menjadi sahabat.


"Saya akan mengatakan pada kalian sebuah cerita. Beberapa tahun lalu, Barcelona datang ke Los Angeles. Ronaldinho adalah teman baik saya dan kami berbicara."

"Dia mengatakan pada saya,'Kobe, lihat saya akan memperkenalkan dirimu pada orang yang akan menjadi pemain terbaik sepanjang sejarah," ucap Bryant mengenang ucapan Ronaldinho, dikutip dari The 18.
Ronaldinho adalah sosok yang mengenalkan Kobe Bryant pada Lionel Messi.Ronaldinho adalah sosok yang mengenalkan Kobe Bryant pada Lionel Messi. ( AFP PHOTO / FRANCK FIFE)
Bryant sempat kebingungan dengan pernyataan Ronaldinho. Pasalnya, Ronaldinho adalah peraih Ballon d'Or di tahun itu.

"Saya berkata,'Apa? Kamu adalah yang terbaik.' Lalu dia berkata,'Tidak, tidak, anak ini yang akan menjadi yang terbaik.' Pemuda itu adalah Lionel Messi yang baru berusia 17 tahun," kata Bryant.

Ucapan Ronaldinho pada Bryant itu akhirnya menemui kenyataan. Messi berhasil jadi suksesor Ronaldinho di Barcelona.
Momen Legendaris Bryant Pertama Kali Mengenal Messi

Messi mampu membawa Barcelona meraih banyak gelar. Messi pun mampu memenangkan enam trofi Ballon d'Or, termasuk edisi terakhir pada 2019.

Kobe Bryant meninggal dunia dalam kecelakaan helikopter di Calabasas, California, Minggu (26/1). Delapan penumpang dan satu pilot tewas dalam kecelakaan tersebut, termasuk putri Kobe Bryant, Gianna Bryant. (ptr/har)