7 Fakta Unik Kobe Bryant

CNN Indonesia | Senin, 27/01/2020 17:31 WIB
7 Fakta Unik Kobe Bryant Berikut tujuh fakta unik Kobe Bryant yang meninggal dalam kecelakaan helikopter. (Timothy A. CLARY / AFP)
Jakarta, CNN Indonesia -- Kobe Bryant meninggal dunia dalam kecelakaan helikopter di kawasan Calabasas, Los Angeles, Amerika Serikat, Minggu (26/1) waktu setempat. Sebanyak tujuh fakta unik soal Kobe Bryant dirangkum CNNIndonesia.com.

Mantan pemain basket NBA itu merupakan satu dari delapan penumpang yang menjadi korban kecelakaan helikopter.

Kobe Bryant pensiun dari dunia basket pada 2016 setelah memperkuat LA Lakers. Seperti Michael Jordan, Kobe merupakan salah satu legenda basket di NBA.


Berikut tujuh fakta unik Kobe Bryant, mantan bintang NBA yang meninggal dalam kecelakaan helikopter dikutip dari Bleacher Report:

1. Kobe Bryant fasih berbahasa Italia. Dia pernah menghabiskan masa kecil di negara tersebut ikut orang tuanya.

Nama pertama Kobe Bryant diambil dari nama restoran steak. (Nama pertama Kobe Bryant diambil dari nama restoran steak. (Foto: Emmanuel DUNAND / AFP)
2. Nama pertama Kobe Bryant rupanya diambil dari nama salah satu restoran steak. Orang tuanya, Joe dan Pamela, merupakan penggila kedai steak tersebut.

3. Kobe Bryant pernah menggandeng penyanyi R&B Amerika Serikat, Brandy Norwood, pada acara perpisahan di sekolah menengah atas.

4. Kobe merupakan salah satu pemain yang kariernya langsung melesat dari liga basket sekolah menengah atas ke NBA bersama LA Lakers.

7 Fakta Unik Kobe Bryant
5. Kobe kali pertama bertemu dengan sang istri, Vanessa, di studio rekaman The Eastdidaz pada 1999. Saat itu sang istri masih siswi sekolah menengah atas yang magang sebagai penari latar video klip musik.

6. Kobe pernah menggunakan nomor punggung 33 saat berkarier di liga sekolah menengah atas. Kobe kemudian setia dengan nomor punggung 8 di NBA. Nomor 8 dipakai karena saat masa kecil di Italia, dia menggunakan nomor itu.

7. Nama tengah legenda NBA bernama lengkap Kobe Bean Bryant diambil dari julukan sang ayah, Joe Bryant. Ketika masih menjadi pebaskat NBA, Joe Bryant pernah mendapat julukan Jellybean (permen jeli berbentuk kacang). (bac/ptr)