Tangis Para Bintang NBA Usai Kobe Bryant Meninggal

CNN Indonesia | Senin, 27/01/2020 19:28 WIB
Tangis Para Bintang NBA Usai Kobe Bryant Meninggal Bintang-bintang NBA berduka dengan kepergian Kobe Bryant. (AP Photo/David Zalubowski)
Jakarta, CNN Indonesia -- Bintang-bintang NBA tidak kuasa menahan tangis usai mengetahui Kobe Bryant meninggal dunia karena kecelakaan helikopter di Calabasas, Los Angeles, Amerika Serikat, Minggu (26/1) waktu setempat.

Dilansir 7news, tiga pemain Houston Rockets yaitu Austin Rivers, P.J. Tucker, dan Tyson Chandler tidak kuasa membendung air mata saat memberikan penghormatan kepada Kobe. Penghormatan itu diberikan saat Rockets menghadapi Denver Nuggets di babak reguler NBA.

Rivers menangis dengan menutup bagian wajah menggunakan lengan kiri dan Tucker tampak terisak sambil menutup mata. Sedangkan Chandler terlihat sangat terpukul dengan meninggalnya Kobe.


Center berusia 37 itu bahkan terus menggeleng-gelengkan kepala dan masih terus menangis saat duduk di bangku cadangan tim. Chandler pernah main bersama di timnas AS pada Olimpiade 2012 dan FIBA Americas Championship 2007.

Tangis Bintang-Bintang NBA Usai Kobe Bryant MeninggalKobe Bryant meraih lima gelar juara NBA bersama Los Angeles Lakers. (Emmanuel DUNAND / AFP)
Potret serupa juga terlihat saat Atlanta Hawks menghadapi Washington Wizards. Point guard andalan Hawks, Trae Young memeluk sang bunda usai mendengar kabar Kobe meninggal karena kecelakaan.

Trae cukup lama memeluk sang bunda karena tampak terpukul dengan kepergian Kobe. Di akun Twitter miliknya, Trae pun turut mengucapkan terima kasih pada Kobe.

[Gambas:Video CNN]

"Semua pelajaran, semua saran, semua kata-kata yang pernah Anda ucapkan akan terus bersama dengan saya selamanya. Terima kasih Kobe," tulis pebasket yang menjalani musim keduanya di NBA.

Tangis Bintang-Bintang NBA Usai Kobe Bryant Meninggal
Sementara mantan bintang Miami Heat, Dwayne Wade, begitu emosional setelah mengetahui Kobe meninggal akibat kecelakaan helikopter. Wade mengunggah beberapa video yang memperlihatkan ia menangis karena mengetahui kematian tragis pemain yang meraih lima gelar NBA bersama LA Lakers.

"Hari ini adalah salah satu hari paling menyedihkan dalam hidup saya. Bryant seorang pemimpin hebat dan seorang juara. Jika Anda mengenalnya, tidak ada orang yang lebih baik," ucap Wade di akun Instagram miliknya.

Kobe, Gianna Bryant, dan enam penumpang lain mengalami kecelakaan helikopter pada Minggu (26/1) waktu setempat. Kecelakaan helikopter yang ditumpangi legenda Los Angeles Lakers itu terjadi pukul 09.47 pagi di dekat Las Virgenes Road dan Willow Glen Street di Calabasas, Los Angeles. (jal/bac)