Cerita Awal Kecintaan Kobe Bryant pada AC Milan

CNN Indonesia | Senin, 27/01/2020 20:45 WIB
Cerita Awal Kecintaan Kobe Bryant pada AC Milan Kobe Bryant pernah bercerita awal kecintaannya dengan klub AC Milan. (STAN HONDA / AFP)
Jakarta, CNN Indonesia -- Kobe Bryant termasuk salah satu penggila sepak bola. Legenda NBA yang meninggal dalam kecelakaan helikopter ini pun pernah berbagi awal kecintaannya dengan klub Liga Italia AC Milan.

Kobe Bryant jadi satu dari sembilan orang yang meninggal akibat kecelakaan helikopter di Calabasas, Los Angeles, Minggu (26/1) waktu setempat.

Mantan pemain Arsenal dan timnas Prancis, Thierry Henry, mengungkapkan duka mendalam dengan meninggalnya Kobe Bryant. Henry pernah memiliki pengalaman berkesan dengan mewawancarai legenda basket tersebut pada 2016.


Dikutip dari Independent, Kobe pernah mengungkapkan cerita kepada Henry soal awal kecintaannya terhadap AC Milan.

Mantan penyerang Arsenal, Thierry Henry, pernah berbincang langsung dengan Kobe Bryant. (Mantan penyerang Arsenal, Thierry Henry, pernah berbincang langsung dengan Kobe Bryant. (AFP PHOTO / GLYN KIRK)
"Saya tahu kamu menyukai permainan kami [sepak bola]. Dan Anda pernah tinggal di Milan. Jadi, idola saya adalah Marco van Basten. Bagi saya dia sangat sempurna."

"Dia merupakan sosok penyerang tengah yang ideal. Apakah kamu punya pahlawan sepak bola?" tanya Henry kepada Kobe.

Kobe langsung antusias untuk bercerita soal pemain-pemain idola dan klub kebanggaannya, AC Milan.

Cerita Awal Kecintaan Kobe Bryant dengan AC Milan
"Tentu saja, Marco van Basten! Saya tumbuh sebagai salah satu fan berat AC Milan. Itu adalah tim saya."

"Saya pernah berada di sana bersama Van Basten, [Frank] Rijkaard, [Ruud] Gullit, [Paolo] Maldini saat itu sedang bersiap-siap [untuk tampil]. Kami juga pernah punya [Franco] Baresi. Itu merupakan tim saya," ujar Kobe saat itu.

Dalam akun Instagramnya, Henry mengungkapkan kesedihan telah kehilangan salah satu temannya.

"Benar-benar terpukul mendengar kabar soal Kobe Bryant, puterinya Gianna, dan semua yang ada dalam kecelakaan helikopter. Pikiran dan doa saya bersama pihak keluarga dan para korban," kata Henry sembari mengunggah foto pertemuannya dengan Kobe.

[Gambas:Instagram]

Bukan hanya Henry, Paolo Maldini juga mengungkapkan rasa duka atas meninggalnya Kobe.

"Istirahat dalam damai Kobe. Legenda tak pernah mati," demikian tulis Maldini.

[Gambas:Instagram]


(bac/jal)