3 Rekor Kobe Bryant yang Mustahil Dipatahkan

CNN Indonesia | Selasa, 28/01/2020 07:59 WIB
3 Rekor Kobe Bryant yang Mustahil Dipatahkan Kobe Bryant hanya membela LA Lakers di NBA. (Robyn BECK / AFP)
Jakarta, CNN Indonesia -- Mendiang Kobe Bryant memiliki sejumlah rekor luar biasa bersama Los Angeles Lakers. Tiga rekor milik Kobe Bryant bersama Lakers berikut ini mustahil untuk dipatahkan.

Kobe Bryant yang tewas dalam kecelakaan helikopter di California, Minggu (26/1) pagi waktu setempat, meninggalkan sejumlah rekor luar biasa selama memperkuat Lakers di NBA.

Dikutip dari 12up, berikut tiga rekor Kobe Bryant di Lakers yang mustahil untuk dipatahkan:


1. Menit Bermain

Kobe Bryant menghabiskan 20 tahun di Lakers dan hingga kini masih menjadi pemain dengan menit bermain terbanyak. Total Kobe Bryant 48.637 menit memperkuat Lakers, unggul jauh atas Kareem Abdul-Jabbar yang berada di posisi kedua dengan 37.492 menit dari 14 tahun bermain.
Kobe Bryant menghabiskan 20 tahun karier bersama Los Angeles Lakers.Kobe Bryant menghabiskan 20 tahun karier bersama Los Angeles Lakers. (STAN HONDA / AFP)

2. Usaha 3-Point Field Goal

Kobe Bryant dikenal sebagai pemain bola basket dengan kemampuan clutch shot atau menjadi penentu kemenangan di detik-detik akhir pertandingan. Sebagian besar clutch shot itu datang lewat lemparan tiga angka.

Kobe Bryant melakukan 5.546 usaha lemparan tiga angka sepanjang kariernya bersama Lakers. The Black Mamba unggul jauh atas Derek Fisher yang melakukan 2.255 usaha lemparan tiga angka.

[Gambas:Video CNN]


3. Poin

Selama 20 tahun memperkuat Lakers di NBA, Kobe Bryant sukses menciptakan 33.643 poin. Bahkan Jerry West yang merupakan logo NBA hanya mampu berada di posisi kedua dengan 25.192 poin.


[Gambas:Video CNN] (har/ptr)